www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sambas Sambut Yonif 645/GTY

E-mail Cetak PDF
pangdam bupatiBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengatakan, kehadiran Yonif 645 Gardatama Yudha di Sambas, adalah berkah bagi Kab Sambas. Kata dia, itu menunjukkan bahwa Kabupaten Sambas adalah teritorial yang penting dari beragam aspek. “Kabupaten Sambas sebagai daerah perbatasan, merupakan berkah yang patut kita syukuri, karena kita adalah beranda atau garda terdepan NKRI,” ujar dia saat ramah tamah Pangdam XII Tanjungpura dengan Pemda Kab Sambas di Aula Kantor Bupati Sambas, Kamis (6/12).
Ditegaskan dia, dibentuknya Satuan Yonif ini membuktikan bahwa kab sambas daeraeh yang strategis. Terutama lanjut dia, dari sisi pertahanan dan keamanan negara. “Sebagai daerah perbatasan, sudah selayaknya pertahanan dan keamanan negara menjadi perhatian utama bagi kita semua,” sebut dia.

Selain itu, Atbah menegaskan, perlu dipahami bahwa perspektif pembangunan tidak hanya terpaku pembangunan lokal atau lingkup nasional saja. Sambas terang dia, memiliki ranah internasional yang harus diperhatikan. “Satuan Yonif ini menegaskan Sambas dijaga TNI dalam konteks sebagai wilayah perbatasan garda terdepan NKRI. Ini sebagai antisipasi dini terhadap keamanan dan pertahanan negara di Sambas sebagai satu dari beberapa pintu perbatasan di Kalimantan Barat,” papar dia.

Dampak positif lainnya dengan diresmikannya Yonif 645/GTY ungkap Atbah adalah semakin ramainya sambas. Harapan dia, dengan tambahan pasukan, keamanan, kenyamanan dan ketentraman sambas semakin kondusif. “Insya Allah perputaran uang di sambas juga meningkat,” ulas dia. Bupati yakin, TNI sangat memahami apa yang menjadi tugas mereka dalam konteks perbatasan. Dia menginginkan kedepan, kemitraan dan komunikasi antara pemerintah daerah dengan semua komponen tetap terjalin dengan baik.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 56 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: