www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sambas, Kabupaten Cukup Peduli HAM

E-mail Cetak PDF
kumhamriKabupaten Sambas, dinilai oleh Kementerian Hukum dan HAM RI adalah daerah yang cukup peduli pada penyelenggaraan Hak Asasi Manusia. Ini dibuktikan dengan penilaian Kemenkumham RI pada 2017 lalu, Kabupaten Sambas dinilai layak menerima penghargaan itu.
Kabupaten Sambas mendapatkan Penghargaan Sebagai Kabupaten Cukup Peduli Hak Asasi Manusia pada Tahun 2017 dari Kementerian Hukum dan HAM RI. Penghargaan tersebut Bupati terima pada  Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-70 tahun 2018 di Kementerian Hukum dan HAM RI, Selasa (11/12) di Jakarta. Acara Peringatan Hari Hak Asasi Manusia Sedunia ke-70 tahun 2018 dihadiri langsung Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla.

Diungkapkan Bupati, Desember 2018 ini menjadi moment yang spesial bagi diri dan Kabupaten Sambas. Itu dia sebutkan karena dua kali berturut-turut, Kabupaten Sambas diganjar penghargaan dari Kementerian dan Lembaga Pemerintah Pusat.

Sebelumnya, pada Senin (10/12), Bupati Sambas juga menerima penghargaan dari Ombudsman RI. Penghargaan dari Ombudsman RI yakni atas capaian Kabupaten Sambas dengan Predikat Kepatuhan Tinggi 2018 untuk Survei Kepatuhan Acuan Utama Pelayanan Publik Indonesia.

“Ini adalah sesuatu yang positif bagi pembangunan daerah kita. Dan wajib kita syukuri. Insya Allah, berkah lain untuk negeri kita akan Allah limpahkan jika kita selalu mensyukuri pencapaian yang telah kita terima hingga detik ini,” ingat Bupati. Menurut Bupati Sambas, pencapaian keberhasilan adalah kombinasi keharmonisan sistem yang berjalan antara pemerintah, masyarakat dan pemangku kepentingan atau stakeholder yang ada.

Disebutkan Bupati, peranan atau partisipasi masyarakat dalam pencapaian penyelenggaraan roda pemerintahan sangat strategis. “Penghargaan seperti ini, jelas merupakan Karunia Allah Subhanahu Wa Ta’Ala atas kinerja semua, pemerintah, partisipasi semua komponen masyarakat. Karena keharmonisan yang selaras terbangun dari komponen tersebut,” tutur dia.

Harapan Atbah, kedepan, semakin banyak prestasi yang dicapai pemerintah daerah kab sambas untuk Pembangunan Kab Sambas. Pinta dia, masyarakat tetap berbaik sangka dengan program dan kegiatan yang dirancang Pemerintah dan Pemerintah Daerah.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 61 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: