www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Pembinaan Desa Tangguh Bencana

E-mail Cetak PDF
bpbdDalam arahan pembentukan desa tangguh bencana, Aula Kantor Bupati Sambas, Rabu (12/12), Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, mengingatkan agar semua desa tetap waspada. Kata dia, untuk menghindari bencana, yang tidak boleh dilupakan adalah melakukan permohonan kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Dia menuturkan, jangan abaikan kekuatan doa.
“Dari sisi teknis, seharusnya kita sudah mumpuni menangani permasalahan seperti ini karena pengalaman adalah pembelajaran yang baik. Yang terpenting dan tidak bisa kita abaikan bagaimana membuat negeri ini berkah, jauh dari musibah atau bencana,” jelas dia. Upaya untuk menghindarkan negeri ini dari Musibah kata Bupati dengan menjaga kebaikan disemua aspek. Mulai Aqidah hingga akhlak sesama maupun dengan lingkungan sekitar.

“Musibah yang terjadi adalah karena ulah manusia itu sendiri. Tentunya musibah adalah peringatan dari Allah Subhanahu Wa Ta’ala. Saya berkepentingan untuk mengingatkan agar kita semua menjauhi maksiat, agar negeri ini berkah,” ingat Bupati. Diharapkan Bupati, semua perangkat yang tergabung dalam kepengurusan desa tangguh bencana, harus saling mengingatkan tentang menjauhi maksiat dan mengajak berbuat banyak kebaikan.

Bupati mewanti-wanti tentang dua hal guna menjauhi bencana. Pertama jelas dia jauhi daerah yang mesum. “Perbuatan mesum mengundang bencana dan potensi besar adanya bencana,” ungkap Bupati. Hal kedua yang diingatkan Atbah adalah lingkungan dimana manusia atau orangnya sudah tidak memiliki kepedulian lagi dengan sesama. Karenanya dia minta silaturahim tetap dijaga.

“Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas usaha semua pihak, yang telah maksimal memberikan upaya terbaik dalam penanganan bencana di Kab Sambas. Itu patut mendapat apresiasi. Saya berharap, daerah kita, negeri kita tidak terjadi bencana. Desa tangguh bencana juga harus memiliki SDM yang mumpuni dalam menangani bencana kedepannya,” harap Bupati.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 66 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: