www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Musnahkan 36.971 Keping KTP Rusak

E-mail Cetak PDF
bBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, memusnahkan 36.971 Keping Kartu Tanda Penduduk Elektronik rusak. Pemusnahan KTP Rusak, ganda dan data tidak valid oleh Bupati tersebut, didampingi Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil Kab Sambas Hj Wahidah SE Msi. Di Halaman Kantor Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Senin (17/12), dihadiri wartawan media cetak, kepolisian, Badan Keuangan Daerah, Satuan Polisi Pamong Praja dan Bagian Hukum Setda Kab Sambas.
“KTP rusak ini, memang harus kita musnahkan. Disaksikan beberapa komponen terkait agar ini kedepannya tidak menimbulkan masalah,” ujar Bupati Sambas. Diakui Bupati, jumlah 36 ribuan keping tersebut adalah angka yang besar. Dia meminta Dinas Dukcapil kedepannya dapat mengurangi tingkat error pada pelayanan Kependudukan.

“Pemerintah Kabupaten Sambas berkomitmen dan terus berupaya seoptimal munkin, sebaik munkin, semaksimal munkin untuk penyediaan data-data kependudukan yang valid dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum,” tegas Atbah. Selain itu, dia menegaskan, jajarannya memiliki komitmen terhadap pelayanan yang berkualitas. Bupati telah memerintahkan agar semua sektor pelayanan publik memberikan pelayanan cepat, tetapi tetap harus cermat dan teliti.

“Pelayanan cepat, tidak ada kesalahan dan kekeliruan. Saya sebagai Bupati dan Pemerintah Kabupaten Sambas, memohon maaf jika masih ada anggapan pelayanan yang kami selenggarakan masih ada kata lambat atau kurang profesional. Itu tidak lain dalam rangka kami harus memastikan bahwa data yang kami hasilkan benar-benar valid dan dapat dipertanggungjawabkan secara hukum,” papar dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 122 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: