www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Apresiasi PTSL 2018

E-mail Cetak PDF
yBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc memberikan apresiasi terhadap program pemerintah pusat memberikan layanan sertifikasi tanah secara gratis. Adalah Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkah dari Kementerian Agraria Tata Ruang dan Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN). Di Kabupaten Sambas, ditarget untuk tahun 2018, terbit 16 ribu sertifikat tanah.
“Apresiasi untuk masyarakat, pemerintah dalam hal ini BPN, telah menyelesaikan Program Bapak Presiden kita yang memberikan layanan sertifikasi tanah secara gratis ini,” ujar dia saat penyerahan Sertifikat Tanah di Kecamatan Tebas dan Jawai, Kamis (27/12). Kata dia, Pemerintah Daerah dan Masyarakat Kab Sambas patut bersyukur kepada Allah Subhanahu Wa Ta’Ala dengan program pemerintah pusat itu.

Diungkapkan Bupati, tahun 2019, Presiden menargetkan menjadi 9 juta sertifikat yang harus diterbitkan di Indonesia. “Ini bentuk perhatian pemerintah pusat kepada rakyat Indonesia,” tutur dia. Diakui Bupati, Kondisi pertanahan di Indonesia banyak menimbulkan masalah. Banyak penguasaan tanah di perdesaan lanjut dia, adalah turun temurun tanpa didukung dokumen resmi.

“Kepemilikan tanpa dokumen resmi, membuat celah lahan yang kita miliki diserobot oleh oknum yang tidak bertanggung jawab. Sehingga ini menjadi perhatian Bapak Presiden kita, beliau mencanangkan agar Sertifikasi Tanah ini terus berlanjut,” tutur dia. Terbitnya sertifikat tanah, jelas Atbah, memberikan kepastian hukum bagi masyarakat. Dia meminta, masyarakat menjaga dengan baik kepemilikan tanah tersebut.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 107 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: