www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
SMS layanan Aduan

Panen Padi Di Tebas Sungai, Bupati Operasikan Combine Harvester

E-mail Cetak PDF
panen padiBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc menghadiri Temu Lapang dan Panen Padi Gabungan Kelompok tani se-kecamatan Tebas di lokasi persawahan desa tebas sungai kec tebas, Kamis (24/1). Bupati diajak panitia temu lapang dan panen padi itu memanen padi hasil bantuan program penelitian dan pengembangan pertanian wilayah perbatasan menggunakan mesin combine harvester atau mesin pemanen padi.
Bupati tampak begitu menikmati kegiatan memanen padi tersebut. Dikemukakan dia, bahwa dia adalah anak petani dan bangga menjadi anak petani. “Saya sudah terbiasa dengan pertanian, karena saya anak petani,” ujar dia disambut tepuk tangan dari para petani yang hadir pada kegiatan itu.

Panen yang dilakukan itu, dijelaskan dia sangat penting. Menurut dia, petani harus menjadi orang terkaya dan sejahtera. “Potensi pertanian kita luar biasa. Ini seharusnya membuat petani kita menjadi bagian orang terkaya dan sejahtera. Kita berharap para peneliti dan pengembang pertanian dapat memberikan solusi bagaimana kehidupan pertanian dan petani di Indonesia menjadi sejahtera semua,” pungkas dia.

Atbah juga berharap, kedepannya semakin ramai generasi muda yang tertarik untuk terjun langsung menjadi petani handal dan melahirkan inovasi pertanian untuk kesejahteraan bersama. “Program pemerintah yang digulirkan di desa-desa, harus kita dukung. Itu dalam rangka peningkatan produtivitas pertanian. Saya berharap, semua upaya itu membuahkan hasil yang sangat bagus dan mendapat keberkahan dari Allah Subhanahu Wa Ta A’la,” papar dia.

Bupati Sambas, memberikan apresiasi terhadap pemerintah pusat terutama dari Kementerian Pertanian yang telah menjadikan Kab Sambas sebagai bagian dari fokus program pengembangan dan penelitian pertanian. Dia meminta para petani semangat menyambut perhatian tersebut. “Kami pemerintah daerah dan masyarakat kab sambas termasuk para petani sangat berterima kasih kepada pemerintah karena telah banyak memberikan bantuan baik berupa bibit maupun pupuk pertanian,” ucap dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 98 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: