www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Atensi GT TPPO minimalisir Perdagangan Orang

E-mail Cetak PDF
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc memberikan penegasan agar perdagangan orang dapat diselesaikan dengan segera. Dia meminta gugus tugas pencegahan dan penanganan tindak pidana perdagangan orang memberikan aksi nyata untuk meminimalisir perdagangan orang. Saat menghadiri kegiatan GT TPPO di Aula Kantor DP3AP2KB Sambas, Rabu (13/2), Atbah menyebutkan, nilai dari kinerja yang dilakukan Tim atau GT TPPO adalah dunia dan akhirat.

“Gugus ini harus diperkuat, karena ini berkenaan dengan keamanan, kenyamanan dan keselamatan sanak kerabat kita disana. Negara harus hadir untuk memberikan kenyamanan dan menghindarkan mereka dari tindak pidana perdagangan orang,” tegas Bupati. Atbah meminta, GT TPPO telah memiliki data identifikasi kondisi terkini terkait dengan pola perdagangan orang.

Selain itu, dia mengingatkan agar dilakukan elaborasi factor-faktor yang mendorong terjadinya perdagangan orang di Sambas. “Ini harus menjadi perhatian kita bersama. Kita bersyukur GT TPPO kita mendapat dukungan dari International Organization for Imigration agar permasalahan ini dapat terpetakan terlebih lagi terselesaikan. Karena ini menyangkut masyarakat kita, rakyat kita, saudara-saudara kita,” tutur dia.

Uray Hendi Wijaya, Sekretaris DP3AP2KB mengatakan, untuk gugus tugas ini melibatkan unit kerja lintas sectoral. Kata dia, GT TPPO Kab Sambas didukung tidak hanya unit kerjanya. “Permasalahan ini kita melibatkan banyak stakeholder terutama instansi pemerintahan daerah, diantaranya Dinas Kependudukan dan Catatan SIpil, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sambas, Dinas Sosial, Dinas Perhubungan, termasuk melibatkan BP3TKI, Imigrasi, Bea Cukai, BPJS Sambas dan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak,” tutur Hendi.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 76 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: