www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Serahkan Sertikat Tanah Desa Serat Ayon

E-mail Cetak PDF
*** 350 Warga Transmigrasi Terima 1.050 Sertifikat
seret ayonProgram penyerahan sertifikat tanah gratis kepada masyarakat terus digulirkan Pemerintah Republik Indonesia, Jumat (27/4). Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili Lc menyerahkan secara simbolis sertifikat tanah yang menjadi program kerja Kementerian Agraria Tata Ruang / BPN melalui Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Sambas.
Kehadiran Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili beserta rombongan disambut hangat masyarakat, terlihat masyarakat yang hadir berebut ingin berjabat tangan dengan orang nomor satu di Kabupaten Sambas ini. Dalam acara tersebut, Bupati Sambas bersama Kapolres Sambas, Kepala BPN menyerahkan sertifikat tanah gratis secara langsung kepada masyarakat Desa Serat Ayon.

Beruntung dan bersyukur bagi warga Desa seret ayon Kecamatan Tebas, di hari Jumat berkah, mendapatkan langsung program sertifikat gratis. Yang menyerahkannya langsung pun, Bupati Sambas, didampingi Kapolres Sambas, Asisten II Setda Kab Sambas, Kepala BPN Sambas, Camat Tebas dan Perwakilan Dinas Transmigrasi Kab Sambas.

Kegiatan Penyerahan Sertifikat Hak Milik (SHM) kepada 359 orang Warga Transmigrasi Desa Seret Ayon, sebanyak 1.050 Sertifikat. Disebutkan Camat Tebas, Marianis, Setiap Warga Transmigrasi menerima 3 Sertifikat. “Yang diserahkan satu SHM Lahan Pekarangan, dan Dua SHM Lahan Usaha,” ujar Camat. Disebutkan Camat, usai diserahkan secara simbolis oleh Bupati Sambas, karena jumlah sertifikat yang dibagikan cukup banyak, sertifikat baru kelar dibagikan pada Sabtu (27/4).

Diungkapkan dia, penyerahan sertifikat itu dibantu dari pihak BPN Sambas, Dinas Nakertrans Kab Sambas, Kecamatan Tebas, dan dikawal dari Anggota Polsek Tebas, Koramil Tebas dan Polisi Pamong Praja Kec Tebas. “Penyerahan sertifikat secara simbolis digelar di SDN 10 Serat Ayon, Kecamatan Tebas, tindak lanjutnya, sesuai kesepakatan, kita gelar di Gedung Serbaguna Tebas, Alhamdulillah 1.050 sertifikat gratis itu sudah kita bagikan kepada 350 masyarakat transmigrasi serat ayon,” tutur Marianis.

Sebanyak 1.050 sertifikat tanah gratis yang diterima 350 warga transmigrasi serat ayon dengan tiga jenis Sertifikat Hak Milik (SHM) diantaranya, SHM lahan perkarangan, SHM lahan usaha satu, dan SHM Lahan Usaha dua.

Dalam sambutannya, Bupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili mengucapkan terima kasih kepada BPN yang telah menyerahkan sertifikat gratis kepada masyarakat. Selain itu, Bupati juga mengungkapkan, bantuan sertifikat gratis ini membuktikan kehadiran negara. “Upaya dari BPN ini adalah bentuk kepedulian dan perhatian bahwa negara sangat peduli dengan kita. Termasuk dukungan dari Kapolres Sambas yang telah memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat. Sehingga proses sertifikasi lahan ini bisa kita serahkan sekarang,” ujar Bupati.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sambas menyampaikan pentingnya memiliki sertifikat tanah, serta manfaatnya bagi masyarakat. Pemanfaatan sertifikat tanah yang diberikan secara gratis oleh pemerintah kata dia harusnya bisa mengatasi setiap permasalahan yang ada dilingkungan masyarakat. “Hadirnya sertifikat tanah dan perusahaan yang berinvestasi di Kabupaten Sambas, tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Manfaatkan sertifikat tanah ini dengan baik,” sebutnya.

Kapolres Sambas AKBP Permadi Syahids Putra dalam sambutannya mengucapkan rasa syukur diterimanya sertifikat tanah gratis masyarakat yang diserahkan pemerintah. Menurutnya, tidak mudah untuk mendapatkan sertifikat tanah ini. “Saya menghimbau agar masyarakat dapat merawat sertifikat tanah ini dengan baik, serta dapat memanfaatkan lahan yang ada untuk meningkatkan ekonomi masyarakat,” tukas dia.

Selain itu, Kapolres Sambas juga mengajak masyarakat desa serat ayon dapat bekerjasama dengan pihak berusahaan yang berada dilokasinya. Termasuk lanjut dia, menyelesaikan setiap permasalahan dengan musyawarah dan mufakat, karena itu adalah ciri khas bangsa Indonesia. “Jaga hak kepemilikan tanah kita ini, gunakan sebaik-baiknya,” tuturnya.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 71 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: