www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
LELANG BAKEUDA2
SE bupati sampah perkimlh
Spanduk Sumpah Pemuda

Pelatihan Peningkatan Kapasitas BPD Jawai

E-mail Cetak PDF
bpd jawaiBadan Pemusyawaratan Desa merupakan lembaga di Desa yang menjalankan fungsi pemerintah di desa. Lembaga ini mempunya fungsi menyampaikan aspirasi masyarakat. Fungsi lainnya membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa bersama kepala desa dan mengawasi kinerja kepala desa. Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengapresiasi gelaran pelatihan bagi Anggota BPD se Kecamatan Jawai di Hotel Sambas beberapa waktu lalu.

Dikatakan dia, pelatihan tersebut memiliki makna strategis dalam menyukseskan pemerintahan desa. “Pelatihan ini nantinya harus memiliki dampak positif pada peningkatan pemahaman kedudukan BPD sesuai Undang-undang nomor 6 tahun 2014 beserta turunannya yaitu permendagri nomor 110 tahun 2016 tentang BPD dan Perda Kab Sambas nomor 5 Tahun 2018 tentang BPD,” ujar dia.

Ditegaskan Atbah, menguatnya kemampuan SDM Anggota BPD nantinya harus mewarnai perencanaan desa yang matang dan maju. Dia meminta, mulai dari penyusunan RKP Desa hingga masalah administrasi di Desa, semakin terbantu dengan adanya BPD yang memiliki kapasitas dan kapabilitas yang baik. “Karenanya, pelatihan ini begitu strategis. Harapan kita, SDM Anggota BPD-BPD kita menjadi lebih baik. Kontribusi mereka untuk pembangunan desa semakin tegas,” tuturnya.

Bupati mengingatkan, hubungan harmonis antara Pemerintah Desa dalam hal ini kepala desa dengan BPD harus dijaga dengan baik. Dia meminta, komunikasi, koordinasi dan sinergitas antara kepala desa dan anggota BPD termasuk dengan masyarakatnya harus ditingkatkan. “Karena Kepala Desa dan Anggota BPD adalah bagian dari pemerintahan desa. Harus mempunyai visi pembangunan yang sama membangun desa,” kata dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 70 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: