www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
LELANG BAKEUDA2
SE bupati sampah perkimlh
Spanduk Sumpah Pemuda

Jadi ASN Berakhlakul Karimah

E-mail Cetak PDF
diklat dasarBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc meminta Aparatur Sipil Negara Kab Sambas memahami Visi Misi Pembangunan Kabupaten Sambas. Saat menghadiri pendidikan dasar CPNS Golongan III Angkatan XXXI Provinsi Kalbar di Gedung Diklat Kab Sambas, Senin (13/5), dia menegaskan point akhlakul karimah menuju ASN yang unggul dan sejahtera.

“ASN memiliki fungsi pelayanan, pelaksana kebijakan, kita harus punya akhlak, etika yang baik. Dalam dunia pemerintahan ini, sangat penting dan diperlukan,” ujar Bupati Sambas. Dihadapan Calon PNS, Bupati mengarahkan agar setiap ASN memiliki kemampuan mudah bergaul, membaur dengan masyarakat.

Termasuk kata Bupati, antar sesama aparatur, kesupelan dalam membaur antar sesama lanjut dia harus berdasarkan cinta dan kasih sayang yang tulus dan ikhlas karena Tuhan Yang Maha Esa. “Membina hubungan jangan karena ada sesuatu. Jika kita memiliki akhlak yang baik, Insya Allah hubungan silaturahim yang kita bangun lebih karena Tuhan Yang Maha Esa. Dan itu sangat penting dalam aspek kehidupan kita termasuk dalam dunia kerja,” papar dia.

Atbah mencontohkan dengan riwayat para Sahabat Rasulullah Shalallahu Alaihi Wasalam. Para sahabat tambah Bupati bertanya kepada Rasulullah, Apa yang menyebabkan manusia masuk surga. “Dijawab Baginda Rasulullah Shalallahu Alaihi Wassalam, pertama takut atau bertaqwa kepada Allah Subhanahu Wa Ta Ala. Lainnya adalah memiliki perangai yang baik dalam bergaul, yakni akhlakul karimah. Sebaik-bainya manusia adalah yang sebaik-baik akhlaknya,” tutur dia.

Pelatihan dasar itu diharapkan bupati menjadi upaya membangun integritas moral, kejujuran, semangat serta motivasi nasionalisme dan kebangsaan. Selain itu, Atbah mengharapkan dengan pelatihan dasar, CPNS menjadi aparatur yang memiliki karakter kepribadian yang unggul serta bertanggung jawab dan memperkuat profesionalisme serta kompetensi bidang. “Pahami kedudukan, tugas dan fungsi. Jangan sampai korupsi,” ujar Bupati.

Sebagai ASN, dia mengingatkan sebagai bagian dari alat kelengkapan negara yang bekerja untuk kepentingan negara. Setiap ASN sebut dia bertanggung jawab menjalankan roda pemerintahan. “ASN berfungsi sebagai pelaksanan kebijakan, pelayan publik serta perekat pemersatu bangsa,” ingat dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 83 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: