www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

4033 Kupon Pasar Murah

E-mail Cetak PDF
pasar murahPemerintah Kabupaten Sambas menggelar operasi pasar jelang perayaan lebaran idul fitri 1440 Hijriah. Difasilitasi Dinas Koperasi UMKM, Perindustrian dan Perdagangan, Pemkab menyediakan 4033 kupon telur murah pada operasi pasar murah.

Komoditi yang dijual pada pasar murah tersebut diantaranya telur, minyak goreng, dan beragam kebutuhan pokok jelang ramadhan termasuk gula pasir. Pemkab Sambas tidak sendiri dalam mewujudkan pasar murah ini. Pemda didukung beberapa perusahaan seperti Perusahaan Sawit untuk pasar murah minyak goreng. Retail market Modern juga ambil bagian dalam pasar murah dan didukung PT Bulog.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, turut bersama membaur dengan warga yang mengantri pada pasar murah. Bahkan bupati sangat gembira terutama memanggil satu persatu warga yang mengantri telur murah. Harapan dia, pasar murah ini benar-benar membantu warga kab sambas menjelang Perayaan Lebaran Idul Fitri 1440 H.

"Pasar Murah ini sebagai langkah pemerintah menyikapi naiknya harga kebutuhan pokok jelang lebaran. Pemerintah memiliki tanggung jawab untuk menstabilkan harga. Kita berharap, operasi pasar ini sangat membantu warga kita," ujar dia. Pasar murah ini tegas dia, bentuk intervensi Pemkab Sambas membantu masyarakat. Kata dia, setiap perayaan hari besar keagamaan seperti lebaran, harga kebutuhan pokok terjadi kenaikan yang signifikan.

"Seperti yang kita ketahui, saat ini harga sembako terus melonjak dan diyakini semakin menjelang hari H lebaran nanti, harga bisa naik hingga puluhan persen. Dengan operasi pasar saat ini, kita menginginkan, kenaikan harga tidak terjadi di Kab Sambas," tegas Bupati. Atbah juga menerangkan, bahwa dari dinas yang menangani perdagangan sudah memberikan himbauan dan melakukan pemantauan pasar. Langkah inspeksi pasar, sebut dia, bagian dari upaya menstabilkan harga kebutuhan pokok di Kab Sambas.

Kadis Kumindag Sambas, Ir H Musanif, melalui Kabid Perdagangan Nisa A, menerangkan, harga komoditi di pasar murah ini memang dipatok jauh dari harga pasar normal. Dikatakan dia, harga di pasar murah ini bisa hemat 20 hingga 40 persen. "Harga telur saat ini di pasaran bisa tembus 30 ribu rupiah perkilonya. Di pasar murah hanya kita jual 19 ribu 500 rupiah. Jadi hemat sepuluh ribu 500 rupiah," tuturnya.

Khusus komoditi telur, ungkap Nisa, jumlah permintaan pada dua minggu menjelang lebarab selalu naik. Bahkan bisa mencapai 300 persen kenaikan permintaan pada hari biasa. "Agen hanya mampu mendistribusikan ke pedagang di kab sambas kurang lebih 30 persen saja dari total permintaan. Hal inilah yang menyebabkan harga telur menjelang ramadhan selalu naik karena jumlah permintaan yang besar, sedangkan stok di pasar kurang," jelas dia. Kondisi ini tutur nisa, tidak hanya terjadi di Kabupaten Sambas, tetapi massif seluruh Indonesia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 93 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: