www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Laporan Keuangan TA 2018 Raih Opini WTP

E-mail Cetak PDF
laporan hasil bpkLaporan Keuangan Pemerintah Daerah Kab Sambas Tahun Anggaran 2018 mendapatkan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Hal tersebut, setelah Badan Pemeriksaan Keuangan RI Perwakilan Pontianak melakukan audit atas laporan keuangan Pemerintah Daerah se Kalimantan Barat. Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, secara resmi langsung menerima hasil pemeriksaan yang disampaikan Kepala Perwakilan BPK RI Joko Agus Setyono di Gedung BPK RI Pontianak, Selasa (28/5).

Ketua DPRD Kab Sambas, Ir H Arifidiar mendampingi Bupati pada penyerahan hasil pemeriksaan laporan keuangan pemerintah daerah. Hadir juga Sekretaris Daerah, Inspektur Kabupaten, Sekretaris DPRD Dan Sekretaris Badan Keuangan Daerah Kab Sambas. Penilaian itu diraih usai BPK melakukan Audit terhadap Laporan Keuangan Pemda melalui pemeriksaan interm mulai akhir Februari hingga pertengahan Maret 2019. Dilanjutkan pemeriksaan Substantif Awal April hingga Awal Mei 2019.

"Alhamdulillah, laporan keuangan kita tahun anggaran 2018 mendapatkan penilaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Ini merupakan hasil baik atas kinerja semua komponen. Ini adalah berkah Ramadhan, THR jelang Idul Fitri," ujar Bupati Sumringah saat menjadi perwakilan Kepala Daerah yang diberi kesempatan memberikan sambutan dihadapan forum. Hasil ini tegas dia, banyak mendapat dukungan semua pihak, termasuk dukungan BPK. Pemkab lanjut dia, terus berupaya menghadirkan pengelolaan keuangan yang baik.

"Kami terus berupaya menjalin koordinasi dan komunikasi yang baik. Alhamdulillah dukungan semua OPD terhadap komitmen menindaklanjuti masukan, koreksi dan langkah-langkah perbaikan selama proses pemeriksaan sangat baik," sebut Atbah. Dijelaskan Bupati, terus berkomitmen pada kepemimpinannya mewujudkan pengelolaan keuangan yang baik. Beberapa langkah kebijakan ungkapnya diterapkan.

"Kita bentuk tim khusus pendampingan terhadap OPD-OPD. Mengkarantina OPD yang masih dalam proses pemeriksaan. Itu kita lakukan, agar hasilnya optimal dan maksimal," terang dia. Bupati menegaskan akan segera mengambil langkah-langkah strategis menindaklanjuti temuan-temuan hasil pemeriksaan. Hasil Penilaian Opini WTP ini tegas dia, harus disikapi dengan positif.

"Kedepannya akan terus kita upayakan agar pengelolaan keuangan kita menjadi lebih baik. Opini WTP tetap kita pertahankan," terang Bupati. Atbah optimis, laporan keuangan pemda Kab Sambas kedepannya jadi lebih baik. Itu dia sebutkan, karena permasalahan atau kendala pengelolaan keuangan terdahulu sudah mulai terurai. "InsyaAllah laporan keuangannya, saya perintahkan untuk dilaporkan rutin perbulan," imbuh dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 133 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: