www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Minta HBD Tidak Sekedar Seremonial

E-mail Cetak PDF
Harapan Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc, peringatan Hari Berkabung Daerah tidak hanya sekedar seremonial atau hanya sekedar pemenuhan formalitas saja. Itu dia tegaskan dalam sambutannya pada Upacara Peringatan Hari Berkabung Daerah tahin 2019 di Halaman Kantor Bupati Sambas, Jumat (28/6).

"Peringatan ini harus dijadikan minimal bahan renungan bagi kita masyarakat Kalbar, menghargai perjuangan para pahlawan kita dan memotivasi diri kita serta menjadi inspirasi ubtuk berbuat, berubah lebih maju mewujudkan pembangunan daerah," ujar dia. Peristiwa Mandor puluhan tahun lalu kata dia adalah peristiwa menyedihkan bagi bangsa ini, dan sudah selayaknya pengorbanan para pejuang yang gugur mendapat penghargaan dan penghormatan.

Hari Berkabung Daerah lanjut dia harus mengedepankan upaya menumbuh kembangkan nilai nilai perjuangan. "Kita harus bisa ambil hikmah dari perjuangan dan pengorbanan ini. Kemudian kita implementasikan dalam kehidupan kita sehari hari nilai nilai perjuangan dan pengorbanan itu" sebutnya.

Dijelaskan Bupati, semangat nilai nilai perjuangan dan pengorbanan tersebut, diperlukan dalam membangun negeri saat ini. Kata dia, bangsa ini sedang menghadapi penjajahan kemiskinan maupun masih rendahnya kualitas pendidikan hingga keterisoliran. "Banyak permasalahan negeri ini yang memerlukan nilai nilai perjuangan, kita masih menghadapi kemiskinan, pengangguran, keterlantaran, keterpencilan, sampai pada bencana alam maupun masalah sosial lainnya. Ini bersama sama memerlukan perhatian dan keseriusan kita untuk menanggulanginya," imbuh Bupati.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 69 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: