www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
HUT PEMDA 2020

Edukasi Warga Bahaya Covid

E-mail Cetak PDF
Pemerintah Daerah Meminta Agar Masyarakat Turut Membantu Menangani Penyebaran Wabah Ini
WhatsApp Image 2020 04 26 at 9.57.07 PM 1Pemerintah Kabupaten Sambas terus berupaya agar daerah ini masih berada di zona aman penyebaran Covid 19. Pemerintah Daerah terus melakukan langkah kongkrit guna menekan penyebaran wabah. Pada Jumat, (24/4), Bupati didampingi Wakil Bupati, Sekda Kab Sambas dan beberapa pejabat yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Covid 19 membagikan masker gratis kepada warga yang sedang melakukan transaksi jual beli dipasar tradisional.
Lebih dari seribu masker habis dibagikan kepada warga yang sedang berbelanja. Dimulai dari lokasi pasar pagi di desa Jagur, dilanjutkan pasar terminal sambas di desa pendawan, pasar sambas di desa pasar melayu dan pasar asam di desa Dalam Kaum. Bupati dan pejabat lainnya tampak dibantu dari satuan TNI dan Polri membagikan masker kepada warga.
Tidak hanya membagikan masker, Bupati dan rombongan juga melakukan edukasi kepada warga. Rombongan memberikan informasi pentingnya menjaga kesehatan selama penyebaran covid terjadi. Bupati meminta warga jika tidak memiliki keperluan yang mendesak agar tetap dirumah. Dalam sosialisasinya kepada warga, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengingatkan agar jika keluar rumah tetap mengenakan masker dan menjaga jarak aman dengan warga lainnya.
"Seperti yang kita ketahui, saat ini masker begitu sulit didapatkan. Pemerintah daerah terus berupaya agar penyebaran Covid 19 di Kab Sambas dapat ditekan, agar daerah kita tetap di zona hijau. Karenanya kami dari tim gugus tugas menghimbau warga agar selalu mengenakan masker dalam beraktifitas terutama diluar lingkungan rumah," ujar dia. Atbah mengatakan, kabupaten sambas harus ekstra waspada. Mengingat Kab Sambas lanjut dia berada diantara daerah-daerah berzona merah.
"Pemerintah Daerah meminta agar masyarakat atau warga turut membantu menangani penyebaran wabah ini. Dengan cara patuh dan taat anjuran atau himbauan yang dikeluarkan pemerintah mengenai protocol kesehatan dan covid 19. Tetap dirumah, kenakan masker, jaga kebersihan diri, terutama rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir," ingat Bupati.

Author - ZULPIAN
Editor - Tim website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 147 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: