www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
HUT PEMDA 2020

Bupati Pantau ABK Kapal di Kartiasa

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2020 04 26 at 10.28.53 PM 1Kondisi pandemic covid 19 di Kabupaten Sambas mendapat perhatian serius Pemerintah Daerah. Bupati Sambas menginginkan semua sector yang menjadi peluang masuknya wabah tersebut mendapat perhatian serius. Termasuk keberadaan Kapal pengangkut Minyak Olahan Sawit Perusahaan yang ada di Kab Sambas.
Rabu, (22/4), Bupati dan Wabup melakukan inspeksi mendadak terhadap keberadaan kapal pengangkut minyak olahan sawit perusahaan yang sedang tambat di desa Kartiasa Sambas. Bupati didukung satuan TNI Polri melakukan inspeksi. Ada sekitar 4 kapal yang diperiksa. Masing-masing kapal yang beranggotakan Anak Buah Kapal sekitar 10 orang ditambah pengawal dari satuan angkatan bersenjata diperiksa kartu kuning kesehatan mereka.
Pada kesempatan tersebut, Bupati dan Wabup juga berdialog dengan pengurus rukun tetangga, rukun warga dan dusun setempat. Diingatkan Bupati, para ABK agar diminta kooperatif, terutama memberikan keterangan yang sebenar-benarnya mengenai kondisi kesehatan mereka. "Untuk kebaikan bersama, para ABK kita himbau agar membantu pemerintah dalam menangani pencegahan penyebaran wabah covid ini. Berikan keterangan yang sebenar-benarnya mengenai kondisi kesehatan. Itu akan lebih memudahkan pemerintah," tutur dia.
Dari hasil pantauan Bupati pada saat itu, semua ABK kapal, dalam keadaan sehat. Semua dokumen yang mereka bawa juga lengkap. Bupati tetap mengingatkan agar para ABK tetap berada didalam lingkungan Kapal dan tidak berkeliaran ketika bertambat atau berlabuh sementara. "Saat melakukan inspeksi di kartiasa, kami menghimbau kepada ABK, termasuk kepada warga setempat. ABK kita minta tidak berkeliaran, warga setempat terutama pengurus ditingkat desa, agar mengetahui kondisi ABK yang sedang melakukan pemberhentian sementara di daerahnya. Pastikan agar mereka telah melalui prosedur protocol kesehatan dan covid 19 yang dilakukan pelabuhan," ingat Bupati.

Author - ZULPIAN
Editor - Tim website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 195 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: