www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
COVID19

2 Positif, Tim Gugus Gelar Konferensi Pers

E-mail Cetak PDF
Tim Gugus Tugas Covid 19 Kab Sambas menggelar Konferensi Pers terkait kondisi terkini pandemi. Dipimpin langsung ketua tim gugus, Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, Konferensi Pers digelar di Posko Covid 19 Kab Sambas, Rabu (13//5).
Bupati didampingi Wakil Bupati Sambas, Sekda Kab Sambas, Kadis Kesehatan, Asisten I, dan Staf Ahli Bupati Sambas, Atbah memberikan keterangan pers terkait informasi resmi dari kementerian Kesehatan RI tentang hasil Swab 2 warga Kab Sambas yang dikirim beberapa waktu lalu. “Kita telah mendapatkan informasi resmi dari Kementerian Kesehatan RI, informasinya 2 orang warga kita, yang hasil swabnya kita kirim beberapa waktu lalu, dinyatakan positif,” tutur Bupati.
2 orang tersebut jelas dia memiliki hubungan suami istri. Si Suami ungkap Atbah, pernah mengikuti tabligh akbar di Gowa beberapa waktu lalu. “18 hari yang lalu, tim telah melakukan rapid test, hasilnya reaktif. Sebagai tindak lanjutnya, kemudian kita lakukan swab, kirim ke Kementerian Kesehatan RI, hari ini hasilnya sudah keluar, dan terkonfirmasi positif,” sebut dia. Oleh karenanya, Bupati menegaskan kondisi ini semakin menguatkan Bersama untuk mengetatkan kewaspadaan. Atbah menuturkan, wilayah dimana domisili 2 warga tersebut, akan dilakukan peningkatan pengawasan dan kewaspadaan. “Malam ini, akan kita lakukan test cepat atau rapid test terhadap warga-warga setempat yang pernah melakukan kontak dengan si positif. Telah dibicarakan juga dengan pihak polres dan kodim untuk mengisolasi wilayah domisili si positif,” jelas Bupati. Kasus terbaru ini, pinta Bupati harus menjadikan kita meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian dengan keramaian dan kerumunan massa. Melihat perkembangan ini, menurut Bupati, wacana hadirnya jam malam hingga rekayasa pasar menguat. Skenario menutup pintu batas lanjut dia, akan dikaji secara baik. “Pemda Kab Sambas selalu berupaya agar ini jangan kendur, kita semakin memperkuat pengawasan, meningkatkan kewaspadaan, semakin ekstra. Pengetatan-pengetatan pintu perbatasan bisa jadi nantinya 24 jam. Saya harapkan warga komitmen mengenakan masker, dan jika tidak memiliki kepentingan, stay at home,” tegas Bupati.
Warga yang terkonfirmasi positif disebutkan Bupati sedang dilakukan perawatan diruang isolasi RSUD Pemangkat. Kondisi ini sebut dia, mengharuskan Tindakan tracking atau penjelajahan rekam jejak kontak dengan siapa saja, baik keluarga hingga tetangga. “Untuk masjid-masjid, kami menghimbau taat dan patuh tausyah MUI, Maklumat Kapolri dan tatacara peribadatan oleh Kemenag RI. Pelaku usaha, taat dan patuh dengan maklumat kapolri, hindari kerumunan dan keramaian, prioritas belanja dengan membawa pulang atau dibungkus, setiap penjual, hanya menyediakan satu meja saja dan dua kursi,”tegas Bupati.

Author - ZULPIAN
Editor - Tim Website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 126 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: