www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Gubernur Bahas Kesiapan New Normal Kalbar

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2020 06 03 at 11.38.48 AMBupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc. MH mengikuti Video Conference (Vidcon) dengan Gubenur Kalimantan Barat, Selasa (2/6). Lokasi Video Conference Bupati, di Aula Utama Kantor Bupati. Pertemuan virtual itu terkait pembahasan penerapan New Normal atau tatanan hidup normal baru.
Semua stakeholder Kalbar dan Kepala Daerah se Kalbar mengikuti Vicon ditempat masing-masing dengan menerapkan protokol kesehatan. Pada dialog itu, Bupati Sambas menyampaikan beberapa hal. Atbah berkesempatan menyampaikan kondisi logistik perbatasan.
"Alhamdulillah untuk kebutuhan pokok kecamatan perbatasan di Kab Sambas, hasil komunikasi Gubernur dengan Konjen, kemudian Konjen dengan pihak Malaysia, wilayah kecamatan perbatasan kita bisa mengakses kebutuhan pokok lintas dua wilayah. Kita harapkan kebutuhan pokok perbatasan dapat terpenuhi dengan baik," ujar Bupati.
WhatsApp Image 2020 06 03 at 11.38.48 AM 1Hal lain yang dilaporkan Bupati pada Vidcon itu adalah upaya masif Pemda melakukan rapid test baik dipasar, keramaian dan menyasar ASN. Untuk penerapan tatanan hidup normal baru, Atbah meminta arahan pak gubernur.
"Hasil komunikasi dengan Gubernur, Bupati-walikota diminta mengikuti protokol dari pusat. Misalnya mengacu kemenag terkait untuk new normal tempat ibadah, sekolah menunggu kementerian pendidikan. Arahan dari provinsi informasi pak Gubernur hanya bersifat menambah," ungkap dia. Daerah, diungkap Bupati, sesuai arahan Gubernur harus memperhatikan manajemen ketahanan pangan daerah.


Author - ZULPIAN
Editor - Tim Website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 55 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: