www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
HUT PEMDA 2020

520 Pedagang Pasar Sambas Ikuti Rapid Test

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2020 06 11 at 6.26.21 PMPemerintah Kabupaten Sambas menggelar rapid test massal, Kamis (11/6). Rapid Test difasilitasi pemda melalui Dinas Kesehatan Kab Sambas. Sasarannya para pedagang di Pasar Pagi Sambas, Pasar Terminal Sambas dan Pasar Tradisional Sambas. Dikemukakan Kadis Kesehatan Kab Sambas, dr. Fatah M, ada 520 orang pedagang pasar yang mengikuti rapid test. Rinciannya 120 orang di Pasar Pagi Sambas, 100 orang di pasar terminal sambas, dan 300 orang di pasar tradisional sambas.
“Alhamdulillah, semua pedagang yang kita rapid test, hasilnya non reaktif,” ujar dia. Dijelaskan Fatah, petugas yang dilibatkan dalam pelaksanaan rapid test massal itu berasal dari puskesmas di kecamatan sambas dan petugas medis dari dinas kesehatan. Kata dia, pelaksanaan rapid test itu, guna memastikan warga kab sambas khususnya di pasar sambas dalam keadaan baik dan sehat dari covid 19.
WhatsApp Image 2020 06 11 at 6.26.19 PMWhatsApp Image 2020 06 11 at 6.26.20 PM“Rapid test terus kita masifkan, ini guna memastikan kondisi covid 19 ditengah-tengah masyarakat kita. Karena kita ketahui, dalam beberapa waktu ini, kasus kita meningkat untuk kategori terkonfirmasi atau positif. Ini perlu menjadi perhatian bersama,” ingat dr Fatah. Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili. Lc, MH usai memantau rapid test massal bersama dandim 1208 Sambas dan jajaran polres sambas mengatakan, walaupun hasil rapid test non reaktif, semua warga diminta tetap meningkatkan kewaspadaan.
“Yang perlu menjadi perhatian bersama adalah, kita semakin meningkatkan kewaspadaan. Tetap patuh dan taat anjuran pemerintah, melaksanakan protokol kesehatan. Trend sementara terjadi peningkatan kasus terkonfirmasi. Tentunya ini menjadi warning kita bersama. Bagaimana kedepannya kita bersama berkomitmen memutus mata rantai penyebarannya,” ujar Bupati. Atbah juga menjelaskan, rapid test tersebut adalah bagian dari upaya pemda memberikan rasa aman warga dari penyebaran covid 19.
Dituturkan dia, dengan hasil rapid test itu, kedepannya, pemda terus memasifkan upaya pencegahan penyebaran covid 19. “Kedepannya, kita harus tetap menegakkan kedisiplinan. Kepedulian kita pada penerapan protokol kesehatan juga menjadi penting dalam rangka kita bersama memutus mata rantai penyebaran,” imbuh Bupati.

Author - ZULPIAN
Editor - Tim Website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 171 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: