www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
HUT PEMDA 2020

Perkuat Ketahanan Pangan Hadapi Pandemi

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2020 06 15 at 2.30.36 PMDimasa Pandemi Covid 19, Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengajak menjaga dan memperkuat ketahanan pangan. Kata dia, itu bisa dimulai dari lingkungan keluarga. Saat mengunjungi Kebun Gizi Kelompok Kartini Dusun Tamang Sagang Desa Tri Kembang Kecamatan Galing, Jumat (12/6) bersama Ketua DPRD Kab Sambas, H Abu Bakar, Bupati memberi dukungan dan semangat kepada kelompok ibu-ibu yang melakukan gerakan tanam tanaman gizi keluarga.
"Dimasa Pandemi covid 19 seperti saat ini, penting untuk kita tetap menjaga ketahanan pangan. Hadirnya kebun gizi oleh ibu-ibu di dusun taman sagang, desa tri kembang ini, adalah bentuk kepedulian terhadap ketahanan pangan," ujar dia. Diungkapkan Bupati Sambas, guna mewujudkan ketahanan pangan keluarga, manfaatkan halaman rumah untuk menanam tanaman yang dapat dimanfaatkan bagi kebutuhan sehari-hari.
"Apa yang dilakukan ibu-ibu Kebun Gizi Kelompok Kartini Dusun Tamang Sagang Desa Tri Kembang Kecamatan Galing, pantas untuk dicontoh. Jika ini masif dilakukan, insyaAllah akan terbentuk kemandirian dan ketahanan pangan serta bermanfaat bagi keluarga," tutur dia. Senada dengan Bupati Sambas, Ketua DPRD Kab Sambas, H Abu Bakar, juga mengapresiasi kinerja ibu-ibu keompok kartini tersebut.
WhatsApp Image 2020 06 15 at 2.30.37 PMWhatsApp Image 2020 06 15 at 2.30.37 PM 1WhatsApp Image 2020 06 15 at 2.30.37 PM 2
Dia menegaskan, sebagai wakil rakyat, akan mendorong kelompok-kelompok gizi desa lainnya hadir memperkuat ketahanan pangan keluarga. "Kegiatan seperti ini, saya yakini, bisa memperkuat ekonomi keluarga. Sehingga, ini adalah hal positif yang bisa dicontoh kelompok masyarakat lainnya," ujar Abu Bakar.

Author - ZULPIAN
Editor - Tim Website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 145 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: