www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
HUT PEMDA 2020

Nilai Langsung Desa Tangguh

E-mail Cetak PDF
Bupati, Dandim dan Kapolres Tinjau 3 Desa
WhatsApp Image 2020 07 01 at 10.17.52 AMDalam rangka Hari Ulang Tahun Bhayangkara Tahun 2020, Kepolisian Resort Sambas menggelar lomba desa tangguh. Dijelaskan Kapolres Sambas, AKBP Robertus B Herry AP , lahirnya ide ini sebagai bentuk perhatian satuan kepolisian terhadap kondisi pandemi covid 19.
"Tujuan dari diadakannya lomba desa tangguh ini, kita berharap lahir partisipasi aktif masyarakat dalam upaya penanggulangan covid 19," ujar dia. Selain itu, Kapolres menyebutkan, masyarakat harus berkomitmen dalam upaya pencegahan penyebaran covid 19. Dituturkan Kapolres, dengan adanya lomba desa ini, diharapkan masyarakat semakin peduli dengan protokol kesehatan.
"Kita inginkan hadir masyarakat yang tangguh terhadap kondisi pandemi sekarang ini. Dengan desa tangguh, lahir masyarakat yang tangguh covid 19, tangguh perekonomianya," pesan dia. Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH, mengapresiasi diadakannya lomba desa tangguh. Menurut dia, lomba ini merupakan ide segar.
"Tentunya kami pemerintah daerah mengapresiasi adanya desa tangguh ini yang dimotori oleh pak kapolres langsung. Ini ide segar buat masyarakat kab sambas dalam menghadapi covid 19," ujar Bupati. Dituturkan Atbah, pemikiran brilian ini diyakini punya dampak baik terhadap upaya pencegahan penyebaran covid 19 di Kab Sambas.
Dia berharap, lomba ini semakin memasifkan edukasi kepada warga agar lebih peduli lagi pada pencegahan penyebaran covid 19. "InsyaAllah ini bagian dari mengedukasi masyarakat kita. Bagaimana kepedulian itu semakin masif hadir ditengah-tengah masyarakat kita. Bagaimana kedepannya kita semakin patuh dan taat pada protokol kesehatan, ekonomi dan pangan kita tetap bergerak maju," papar dia.
WhatsApp Image 2020 07 01 at 10.17.51 AMWhatsApp Image 2020 07 01 at 10.17.54 AMWhatsApp Image 2020 07 01 at 10.17.55 AMWhatsApp Image 2020 07 01 at 10.17.55 AM 1
Tidak hanya itu, menurut Bupati, adanya kegiatan lomba ini, semakin mengokohkan kebersamaan. Baik sesama forkompimda tingkat kabupaten, kecamatan hingga tingkat desa. "Harapan saya, adanya lomba seperti ini, masyarakat semakin teredukasi dan kekompakkan kita untuk menghadirkan yang terbaik selalu terbangun dengan baik," harap Bupati.
Penilaian lomba desa tangguh tahun 2020, Bupati Sambas, Dandim 1208 Sambas dan Kapolres Sambas melakukan penilaian langsung di tiga desa, Selasa (30/6). Diantaranya Desa Sumber Harapan Sambas, Desa Temajuk dan Desa Sekura. Dimulai pukul 9.30 pagi, di Desa Sumber Harapan, Di Desa Temajuk sekitar pukul 14.45 dan di Desa Sekura 18.35 Wib. Bupati dan rombongan disambut meriah pihak desa dan perwakilan beberapa warga yang menyaksikan penilaian.

Author - ZULPIAN
Editor - Tim Website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 136 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: