www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
HUT RI 75

Bupati Jawab PU Fraksi DPRD

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2020 07 20 at 10.13.01 PMBupati Sambas H. Atbah Romin Suhaili, Lc. MH menyampaikan langsung jawaban atas pemandangan umum fraksi-fraksi di DPRD terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kab Sambas Tahun Anggaran 2019 di ruang sidang utama DPRD Kab Sambas, Senin (20/7). Sidang Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kab Sambas, H. Abu Bakar, SPd, didampingi 3 Wakil Ketua DPRD Kab Sambas.
Bupati didampingi dari barisan Eksekutif seperti Sekda, para asisten dan staf ahli dan pejabat eselon II dan III. Bupati mengatakan dalam jawaban resmi bupati sambas atas PU Fraksi DPRD Kab Sambas, realisasi pencapaian penerimaan daerah khususnya pendapatan asli daerah merupakan pencapaian maksimal dalam 1 tahun pelaksanaan anggaran.
"Adanya realisasi penerimaan daerah yang kurang dari target yang telah ditetapkan, tentunya menjadi perhatian bagi pemerintah kabupaten sambas. Upaya-upaya perbaikan dalam identifikasi perencanaan dan pendataan terhadap potensi-potensi yang belum sepenuhnya tergali, akan menjadi komitmen dari pemerintah untuk terus melakukan program intensifikasi dan ekstensifikasi sumber-sumber penerimaan dari pendapatan asli daerah," tutur dia.
WhatsApp Image 2020 07 20 at 10.13.02 PMWhatsApp Image 2020 07 20 at 10.13.02 PM 1
Dalam penjabarannya, Atbah menjelaskan demikian halnya dengan sektor belanja, terhadap program dan kegiatan yang tidak terlaksana pada tahun 2019 lanjut dia akan menjadi evaluasi bagi tim anggaran pemerintah daerah untuk lebih memprioritaskan kepada program dan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan peningkatan kesejahteraan masyarakat. Tentunya sebut Bupati, hal ini didukung dengan peran serta dari segenap anggota dewan selaku mitra kerja yang selalu bersinergi dengan eksekutif dalam melakukan evaluasi dan pengawasan pelaksanaan anggaran kedepannya.
"Terkait dengan sisa lebih pembiayaan anggaran (silpa) sebesar 32,75 milyar rupiah, dijelaskan bahwa komponen dari silpa tersebut terdiri dari Kas di rekening kas umum daerah di bank kalbar sebesar 8,10 milyar rupiah. Kas di bendahara pengeluaran organisasi perangkat daerah sebesar 11,57 juta rupiah, Kas di BLUD sebesar 1,73 milyar rupiah dan Kas di bendahara BOS SDN maupun SMPN sebesar 22,90 milyar rupiah," terang Bupati memberikan jawaban.
Dari silpa yang akan ditetapkan dan setujui bersama dengan DPRD Kabupaten Sambas, selanjutnya tegas Bupati akan dibahas bersama dalam rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2020. Program dan kegiatan dari hasil komitmen bersama dengan anggota legislatif yang belum terlaksana oleh OPD teknis, diinformasikan Bupati, kelanjutan program dan kegiatan tersebut dapat dibahas bersama dalam rancangan peraturan daerah tentang perubahan APBD tahun anggaran 2020.

Author - ZULPIAN
Editor - Tim Website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 107 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: