www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
HUT RI 75

Bupati Apresiasi Perhatian Legislatif

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2020 07 20 at 10.13.02 PMBupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc. MH, mengapresiasi saran masukan dan perhatian wakil rakyat pada Pemandangan Umum Fraksi DPRD Kab Sambas terhadap pemerintah kab sambas. Dikatakan dia, saat menyampaikan Jawaban Bupati Sambas atas PU Fraksi DPRD Kab Sambas terhadap Raperda Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD TA 2019 di ruang sidang utama DPRD Sambas, senin (20/7), guna melakukan perbaikan yang menjadi perhatian para legislator kab sambas, diperlukan upaya bersama-sama mewujudkannya.
Pada PU Fraksi beberapa waktu lalu, dikemukakan Bupati, para legislator memberikan perhatian pada aspek pelayanan publik termasuk pelayanan administrasi kependudukan, kondisi sosial langkanya suplai gas tabung 3 kilogram, maupun percepatan penyelesaian tindak lanjut hasil temuan pemeriksaan BPK RI.
"Apa yang menjadi perhatian pihak legislatif, tentunya menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Karena, itu semua merupakan masukan yang baik dalam rangka menghadirkan tata kelola pemerintahan yang baik," ujar Bupati. Penyelesaian tindak lanjut hasil pemeriksaan BPK RI dipastikan Bupati, segera menjadi perhatian sesuai dengan target waktu yang dimuat dalam action plan.
Lebih penting lagi jelas Atbah, adalah melakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pengelolaan keuangan daerah, sehingga permasalahan-permasalahan yang disampaikan dalam laporan hasil pemeriksaan BPK RI tidak terulang dimasa mendatang. "Terima kasih kepada legislatif, telah mengingatkan eksekutif, agar permasalahan yang terjadi pada hasil laporan pemeriksaan oleh BPK RI pada tahun ini, agar kedepannya tidak terulang lagi kondisi yang sama. Tentunya ini merupakan masukan yang sangat positif untuk bersama-sama kita mewujudkan banyak hal baik untuk kemajuan daerah," tutur Bupati.
DPRD juga menyoroti belum maksimalnya penggalian sumber pendapatan asli daerah pada aspek pariwisata Kab Sambas. Bupati mengakui hal yang sama, dia mewanti-wanti unit kerja terkait, agar kedepan, pariwisata kab sambas, tidak hanya menggerakkan ekonomi warga disekitar lokasi wisata. "Menjadi harapan bersama, bagaimana pariwisata kita, kedepan, menjadi satu dari banyak andalan untuk mendongkrak peningkatan PAD," jelas Bupati.

Author - ZULPIAN
Editor - Tim Website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 106 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: