www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kabupaten Sambas Siap Miliki 2 Desa Baru

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2020 09 06 at 22.44.10 1Kabupaten Sambas saat ini memiliki 193 Desa. Terbaru, Kab Sambas sedang mempersiapkan dua desa baru bergabung dalam daftar nama desa-desa di Kabupaten Sambas. Adalah Desa Persiapan Argapura dan Desa Persiapan Sapak Hulu Trans. Dua desa ini sama-sama berada di Kecamatan Subah. Desa Persiapan Argapura merupakan pemekaran dari Desa Bukit Mulia, dan Desa Persiapan Sapak Hulu Trans merupakan hasil pemekaran Desa Sempurna.
Dua desa persiapan tersebut masing-masing telah diresmikan oleh Bupati Sambas dan Wakil Bupati Sambas. Untuk Desa Persiapan Argapura telah diresmikan langsung Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc. MH, Selasa (1/9) dan Desa Persiapan Sapak Hulu Trans oleh Wakil Bupati Sambas, Hj. Hairiah, SH. MH, Kamis (3/9).
Pesan Bupati Sambas pada kedua desa persiapan itu diantaranya bagaimana kedepannya bisa menjadi desa definitif. "Terutama kepada Penjabat Kepala Desa yang telah ditunjuk dan dilantik Pak Camat, selamat bertugas dan bekerja. Persiapkan desa ini menjadi desa defenitif, anggaran operasional yang bersumber dari APBDesa Induk harus dikelola dengan baik," ujar Bupati.
WhatsApp Image 2020 09 06 at 22.44.08WhatsApp Image 2020 09 06 at 22.44.09WhatsApp Image 2020 09 06 at 22.44.10
Kuncinya, jelas Bupati, anggaran dikelola seefektif dan seefisien munkin, transparan, akuntabel, dan tepat sasaran. Dikatakan Bupati, koordinasi dan komunikasi terus dijalin baik kepada desa induk hingga kecamatan. "Semoga hasil evaluasi dari pihak teknis nantinya, tidak perlu menunggu lama desa persiapan bisa diperdakan untuk menjadi defenitif," sebut Bupati.

Author - ZULPIAN
Editor - TIm Website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 123 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: