www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Sambas Raih IGA 2020 Sangat Inovatif Kemendagri

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2020 12 18 at 10.12.23Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc., MH menerima penghargaan dari pemerintah pusat. Adalah Innovative Government Award (IGA) tahun 2020. Yakni penghargaan yang digagas Kementerian Dalam Negeri berupa lomba inovasi pemerintahan dan menjadi gelaran rutin tiap tahun. Di tahun 2020, program kinerja Pemerintah Kab Sambas mendapat apresiasi penuh dari Kementerian Dalam Negeri RI atas beberapa inovasi yang telah disampaikan ke tim penilaian kemendagri.
Penghargaan diserahkan langsung ke Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH oleh Kepala Badan Litbang Kemendagri Ahmad Fatoni dan disaksikan Sekjen Kemendagri Muhammad Hudori di Jakarta, Jumat (18/12). Penyerahan penghargaan dan piagam IGA 2020 dilakukan sesuai protokol kesehatan.
Dikarenakan jumlah daerah yang mendapat apresiasi dari Kemendagri berjumlah ratusan mulai dari pemerintah provinsi, kabupaten hingga kota, seremonial dibagi menjadi empat sesi. Kabupaten Sambas mendapat penghargaan dengan Kategori Sangat inovatif.
Pemerintah Kabupaten Sambas, berada diurutan nomor 8 untuk kategori pemerintah kabupaten pada sesi pertama. Selain Kab Sambas, di Kalbar hanya beberapa daerah yang dinilai Kemendagri layak menerima penghargaan IGA 2020. Yakni Kabupaten Sambas, Kuburaya, Sanggau, Kota Singkawang dan Sekadau.
Bupati Sambas, menyampaikan rasa sukacita atas diterimanya penghargaan itu. Kata dia, capaian tersebut menegaskan apa yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Sambas berada dikoridor yang benar. "Alhamdulillah, penghargaan ini adalah bentuk apresiasi pemerintah pusat untuk kita semua, pemda dan masyarakat kabupaten sambas. Capaian ini adalah bukti nyata, kita mempunyai potensi yang sama dengan daerah lain untuk menjadi daerah yang inovatif, terinovatif dan sangat inovatif," ujar Bupati.
WhatsApp Image 2020 12 18 at 10.12.23WhatsApp Image 2020 12 18 at 10.12.21 1WhatsApp Image 2020 12 18 at 10.12.21
Dikemukakan Atbah, masih banyak potensi yang dapat dikembangkan, dicapai sebagai target inovasi berikutnya. Dia berharap, sinergitas antara pemda dan seluruh komponen masyarakat kab sambas, membuahkan hasil berupa inovasi baru yang bermanfaat bagi semua kalangan dan lapisan masyarakat. "Saya sebagai Bupati Sambas, menyatakan, penghargaan ini didedikasikan untuk seluruh ASN yang telah bekerjasa keras dan ikhlas, menghadirkan inovasi hebat, dan tentunya tidak lupa juga peranan masyarakat kita, yang partisipatif mendukung program kerja pemerintah daerah. Komponen seperti ini sangat penting hingga hadirnya daerah kita dalam menyemarakkan Award ini," papar dia.
Kepala Bappeda, Ir. Sabtuni mengatakan tahun 2020 menjadi sangat istimewa bagi Kabupaten Sambas. Pasalnya menurut dia, Kabupaten ini berhasil menerima beberapa penghargaan yang prestisius. "Alhamdulillah, sama seperti yang dikemukakan Bupati Sambas, capaian ini harus kita syukuri dengan tidak berhenti berkarya dan berinovasi untuk memajukan roda pemerintahan, pembangunan daerah dan terpenting adalah muara itu semua adalah kesejahteraan rakyat," ungkap Sabtuni.
Disebukan dia, diajang IGA 2020 ini, ada 18 inovasi yang disampaikan pemda kab sambas ke Kemendagri. Diantaranya 5 inovasi berhubungan dengan penanganan Covid 19 tatanan normal baru dan 14 inovasi daerah. "Tentunya ini berkah dari kerjasama tim yang solid, banyak unsur unit kerja yang berperanan penting inovasi daerah kita diapresiasi kementerian. Semoga kedepan semakin banyak inovasi yang dapat kita hadirkan untuk membawa kemajuan kabupaten sambas," terang dia.

Author - ZULPIAN
Editor - Tim Website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 108 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: