www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Camat Tebas Marianis, Tutup Usia

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2021 01 25 at 08.24.33 1Camat Tebas, Marianis Ibn H. Majri, tutup usia, Jumat (22/1) tepatnya pukul 16.15 waktu Indonesia barat di Rumah Sakit Umum Daerah Pemangkat. Pria yang akrab disapa Pak Usu Marianis ini, meninggalkan 1 orang istri, 2 putra dan 1 putri. Wafat dalam usia 57 tahun, merupakan pria kelahiran Mensere Kecamatan Tebas, pada 21 Januari 1964. Marianis dengan gelar Sarjarna Hukum dan Magister Hukum ini, dikebumikan di pemakaman muslim desa mensere, Sabtu (23/1).
Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc., MH, turut mensholatkan jenazah Marianis di Masjid Al Ikhlas Mensere. Tampak hadir pada sholat jenazah, Staf Ahli Bupati Sambas, H. Yusran, Bupati Sambas 2001-2011, Ir. H. Burhanuddin A Rasyid dan Wakil Bupati Terpilih Pemilukada Serentak 2020, Fahrur Rofi. Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc., MH, dalam sambutannya, mengatakan Marianis adalah pejabat yang berdedikasi tinggi terhadap tugasnya.
“Kita semua kehilangan orang yang hebat, yang berdedikasi tinggi terhadap amanah tugasnya. Sosok yang mengayomi, yang bisa merangkul semua kalangan,” ujar Bupati. Atbah mendoakan Marianis diberi tempat yang terbaik di sisi Allah Subhanahu Wa Ta Ala. Selain itu, Bupati mengajak untuk selalu mengenang yang baik-baik dari sosok Marianis.
WhatsApp Image 2021 01 25 at 08.24.31WhatsApp Image 2021 01 25 at 08.24.32WhatsApp Image 2021 01 25 at 08.24.31 1WhatsApp Image 2021 01 25 at 08.24.33
“Cukuplah kematian menjadi pengingat terbaik bagi kita dalam menjalani kehidupan ini, untuk kita melangkah kedepan dan semakin mempersiapkan bekal kita dalam menuju kematian kita. InsyaAllah, Camat Tebas Marianis, Husnul Khatimah, dan kita semua bersaksi bahwa dia adalah orang baik, orang yang mengajak dalam kebaikan,” ungkap Bupati.
Bupati juga mendoakan agar Allah memberikan ganti atas kepergian Marianis dengan orang yang lebih baik lagi bagi Kab Sambas dan Kecamatan Tebas. Sesuai petunjuk Agama, dikemukakan Bupati, Marianis insyaAllah mendapatkan kemulian dari Allah Subhanahu Wa Ta A’la diwafatkan di hari Jumat. “InsyaAllah kita doakan, Camat Tebas Marianis, mendapatkan banyak kebaikan dan dihindarkan dari fitnah kubur,” ajak Bupati.
Jumat Malam (22/1), Bupati bersama Sekda, asisten III, Kadis Kependudukan dan Catatan Sipil dan dua staf ahli Bupati Sambas, melakukan takziah dirumah duka, di desa mensere. Mengemban amanah Camat Tebas sejak 2017 lalu, Marianis dibilang berhasil membangun Tebas. Beragam prestasi pembangunan, diakui berbagai pihak, termasuk melakukan renovasi gedung serba guna kec tebas, pembangunan tugu limau hingga mendukung kelancaran pembangunan jembatan sungai sambas besar.

Author - ZULPIAN
Editor - Tim Website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 31 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: