www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Kajati Kalbar Kunjungi Sambas

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2021 01 25 at 08.25.27Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Kalimantan Barat, DR. Masyhudi, SH., MH., melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Sambas, Kamis (21/1). Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc., MH., menyambut langsung kedatangan orang nomor satu dijajaran kejaksaan Kalimanatan Barat itu, didampingi forkopimda kab sambas, Sekda Kab Sambas dan beberapa pejabat pemda kab sambas. Sebagai penyambutan penghormatan kepada rombongan, disuguhkan tarian khas sambas dan Bupati Sambas memakaikan tanjak, hiasan kepala khas sambas dan syal tenun sambas.
Dalam kesempatan kunjungan ke Sambas, Kajati memboyong beberapa pejabat bawahannya. Turut mendampingi silaturahim bersama Bupati, Kajari Sambas, Ichwan Effendi. Ramah tamah bersama kajati digelar di aula utama kantor Bupati Sambas. Dalam sambutannya, Bupati berbangga atas kunjungan kerja Kajati ke Sambas. Kata Atbah, kehadiran Kajati merupakan sebuah kehormatan bagi masyarakat dan daerah kab sambas.
“Pemerintah Daerah Kab Sambas sangat bersyukur atas kehadiran bapak kajati ke Kabupaten Sambas. Ini tentunya sebuah kehormatan bagi masyarakat dan daerah kita. Kami ucapkan selamat datang kepada Bapak Kajati,” ujar Bupati. Atbah mengatakan, silaturahim itu, sebagai bukti keharmonisan yang baik antara lembaga kejaksanaan dan pemerintah daerah kab sambas. Dikatakan Bupati, selama ini, komunikasi dan koordinasi yang baik selalu terjalin antaran pemerintah daerah dan lembaga-lembaga instansi vertikal yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas.
WhatsApp Image 2021 01 25 at 08.25.27WhatsApp Image 2021 01 25 at 08.25.25WhatsApp Image 2021 01 25 at 08.25.26 1WhatsApp Image 2021 01 25 at 08.25.26
“Alhamdulillah, sampai saat ini, komunikasi dan koordinasi kami dengan unsur forum komunikasi pimpinan daerah lainnya, berlangsung dengan baik. Dengan hadirnya Kajati ke Kabupaten Sambas, insyaAllah, silaturahim ini semakin menambah keakraban dan membawa dampak baik bagi pembangunan di Kab Sambas,” ungkap Bupati. Harapan Atbah, kedepan, kinerja Kejaksaan di Kab Sambas bertambah semakin baik dan banyak prestasi yang dihasilkan.
Jelas Bupati, saat ini, keberadaan kejaksaan di Kab Sambas, memberikan dampak positif pada pelayanan hukum bagi masyarakat kabupaten sambas. “Kita tahu, kejaksanaan dengan banyak programnya, semakin dekat dengan masyarakat kab sambas, ada program jaksa menyapa dan program lainnya. Tentunya ini memberikan kontribusi bagi pelayanan hukum untuk masyarakat kab sambas,” papar dia.
Kajati Kalbar, DR. Masyhudi dalam sambutannya, mengatakan kunjungan kerja yang dilakukannya, dalam rangka melihat sejauh mana kinerja kejaksaan-kejaksaan negeri dalam mendukung program pembangunan di daerah. Disebutkan dia, dirinya perlu memastikan bahwa keberadaan kejaksaan di daerah-daerah, memberikan dampak positif bagi pembangunan secara universal. Kajati juga mengingatkan pentingnya mendukung program pemerintah dalam upaya penanganan dan pencegahan penyebaran covid 19.
Pada kesempatan yang sama, Bupati Sambas mendapat kejutan berupa ucapan selamat hari ulang tahun yang ke-51 tahun dari undangan yang menghadiri ramah tamah bersama kajati tersebut. Bupati didaulat memotong nasi tumpeng. Atbah memberikan potongan nasi tersebut untuk Kajati Kalbar, dan dibalas Kajati Kalbar dengan memberikan suapan pertama nasi tumpeng kepada Bupati Sambas.

Author - ZULPIAN
Editor - Tim Website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 85 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: