www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Dorong Semua Aspek Inovatif dan Kreatif

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2021 04 26 at 13.47.08 1Bupati Sambas, H. Atbah Romin Suhaili, Lc., MH., pada peringatan hari otonomi daerah ke-25 tahun 2021 mengatakan apa yang menjadi arahan Wakil Presiden secara virtual meeting sangat relevan untuk pemerintah daerah. Dikatakan Bupati, sudah selayaknya semua aspek pada pemerintahan daerah terus berinovasi dan kreatif dalam menghadirkan layanan publik bagi masyarakat. Usai mengikuti pertemuan secara virtual peringatan OTDA 2021 di Aula Utama Kantor Bupati, Senin (26/4), Bupati menyebutkan momentum OTDA, tepat untuk meningkatkan semangat membangun, semangat kerja dan meningkatkan gotong royong terutama di masa pandemi.
“Seperti ditegaskan Wakil Presiden, dalam kondisi pandemi seperti sekarang ini, mendorong Pemerintah Daerah berinovasi dan kreatif dalam menghadirkan pelayanan publik yang ramah, yang standar protokol kesehatan. Melalui momentum hari otonomi daerah, harapan kita, seluruh stake holder dalam pemerintahan daerah bersinergi,” ujar Bupati. Harapan Bupati, kondisi pandemi, tidak mematikan kreatifitas mewujudkan Indonesia Maju. Dikatakan Bupati, Kabupaten Sambas masih termotivasi menghadirkan inovasi dan kreasi.
“Akhir taun 2020, inovasi dan kreasi yang dilakukan seluruh jajaran Pemerintah Daerah Kab Sambas, membuahkan hasil yang sangat membanggakan. Kab Sambas mendapat penghargaan dari ajang Innovative Government Awards 2020. Momentum Otda ini, kami mengajak semua komponen untuk menghadirkan inovasi dan kreasi terbaik dalam melayani masyarakat,” ajak Bupati. Hanya saja, Bupati mengingatkan, semangat menghadirkan inovasi, tidak terpaku hanya karena ingin meraih penghargaan IGA atau penghargaan lainnya.
Bupati memotivasi, agar tujuan menghadirkan ide-ide baru dalam penyelenggaraan pemerintahan harus didasari niat yang tulus dan ikhlas untuk kebaikan masyarakat dan daerah Kab Sambas. “Bertujuan untuk mendapatkan penghargaan memang baik, yang terbaik lagi jika kita tujukan untuk kemajuan daerah kita. Ikhlas dan tulus membangun, insyaAllah bernilai ibadah di sisi Yang Maha Pencipta,” imbuh Bupati. Sekretaris Daerah Kab Sambas, Ir. H. Fery Madagaskar, M.Si menyikapi peringatan Hari Otonomi Daerah mengungkapkan keyakinannya bahwa Pemerintah Daerah Kabupaten Sambas sangat sejalan dengan apa yang telah dikonsepkan Pemerintah Pusat mewujudkan Otonomi Daerah yang berkualitas.
WhatsApp Image 2021 04 26 at 13.47.09 4WhatsApp Image 2021 04 26 at 13.47.09 5WhatsApp Image 2021 04 26 at 13.47.09 6WhatsApp Image 2021 04 26 at 13.47.09 2
Dikatakan Sekda, daerah diberi peluang untuk memaksimalkan potensi sosial budaya dan kearifan lokal yang dimiliki. “Pemetaan masalah, digitalisasi, data dan informasi, menjadi point penting dalam arahan wakil presiden untuk pemerintah daerah. Tentunya ini menjadi perhatian bersama bagaimana kedepan Kabupaten Sambas dapat menjadi bagian mewujudkan pembangunan otonomi daerah sesuai dengan koridor yang ditentukan,” ungkap Sekda.
Sekretaris Daerah juga menggaris bawahi beberapa arahan Menteri Dalam Negeri Muhammad Tito Karnavian. Menurut Sekda, apa yang menjadi perhatian Mendagri untuk seluruh daerah otonom sangat penting agar terdapat sinergitas dan pencapaian sasaran pembangunan yang baik dan berkelanjutan. “Mendagri meminta daerah memahami dengan baik aturan yang mengatur tentang pelaksanaan otonomi daerah. Bagaimana tujuan diterapkannya otonomi daerah benar-benar dapat diwujudkan, bagaimana kemandirian daerah bisa terwujud untuk penguatan dan kemajuan negara dan bangsa ini,” tutur Sekda.


Sumber - ZULPIAN
Editor - Tim Website sambas.go.id

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 138 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: