www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bandara Liku Mendapat Pendaratan Pertama

E-mail Cetak PDF
Kado HUT RI Buat Warga Perbatasan Negeri

WhatsApp Image 2021 08 19 at 14.19.50Bandar Udara Liku Kecamatan Paloh, resmi mendapatkan pendaratan pertama untuk jenis pesawat. Untuk Helikopter, Bandara Liku ini sudah beberapa kali merasakan kunjungan ketibaan para pejabat menggunakan helikopter.
Adalah pesawat jenis Cassa C-212 squadron 4 milik TNI AU, yang terbang dari Bandar Udara Supadio Pontianak di Kubu Raya dan landing di Bandara Liku Kec Paloh. Bandara yang terletak di ekor Kalimantan Barat.

Ketibaan Pesawat tersebut disaksikan langsung Panglima Komando Operasional TNI AU I Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S, MM., Komandan Lanud Supadio Marsma TNI Deni Hasoloan Simajuntak, Bupati Sambas H. Satono, Wakil Bupati Sambas Fahrur Rofi, Ketua DPRD Sambas H. Abu Bakar, Kajari Sambas Ichwan Effendi, Sekda Sambas Ir. H. Feri Madagaskar, M.Si dan Pejabat Pemda Kab Sambas.
Dikatakan Pangko Ops AU I, Marsekal Muda TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S, MM., landing pertama itu dalam rangka menyemarakkan Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76. Katanya, pertunjukkan tersebut sebagai kado buat masyarakat perbatasan.
Bupati Sambas, H. Satono berharap, Bandara Liku Paloh, mendapat dukungan dari Panglima TNI dan Komandan Lanud Supadio agar kedepannya mendapat kemudahan menghadirkan penerbangan perintis. Bupati menegaskan, upaya Pemda Kab Sambas ini dapat mendongkrak pertumbuhan ekonomi.
Ketua DPRD Kab Sambas, H. Abu Bakar tidak menampik, bahwa jika terealiasi penerbangan perintis di bandara liku paloh tersebut, dapat memberikan dampak baik bagi pertumbuhan ekonomi masyarakat setempat.
“Kita ketahui, Paloh memiliki pesona dan potensi yang luar biasa. Paloh punya potensi wisata, sumber daya alam termasuk kekayaan laut yang besar. Dengan adanya penerbangan di Bandara ini nantinya, selain untuk jasa angkut orang, kita harapkan memberikan kemudahan bagi mereka untuk memperluas jaringan usaha dengan memanfaatkan kemudahan pengangkutan atau pengiriman melalui transportasi udara,” paparnya.
Bahkan kata Legislator Partai Gerinda ini, peluang untuk memperkenalkan destinasi wisata yang ada di ujung borneo atau perbatasan negara, semakin terbuka lebar. Kata dia, jika sudah ada penerbangan perintis nanti, wisatawan bisa dari kota tertentu menggunakan transportasi udara untuk menikmati wisata batas negeri atau ekor borneo. “Insya Allah, legislatif mendukung bahkan akan kita dorong untuk segera melakukan tindak lanjut dengan kementerian terkait agar realisasi untuk penerbangan perintis dapat diwujudkan segera,” dukung Ketua DPRD yang turut menyaksikan landing perdana pesawat Cassa C-212 di Bandara Liku Paloh.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 64 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: