www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Prosesar dan Layanan KB Gratis Sasar Desa Pusaka

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2021 08 31 at 15.34.18Bupati Sambas, H. Satono, S.Sos.,I.,MH suka cita gelar Program Sehat Satono Rofi dan Layanan KB Gratis di Desa Pusaka Kecamatan Tebas, Selasa (31/8). Dikatakan Bupati, Pembangunan Kependudukan Dan Keluarga Berencana adalah upaya mewujudkan sinergi, sinkronisasi, dan harmonisasi pengendalian kuantitas, peningkatan kualitas, pembangunan keluarga, penataan persebaran dan pengarahan mobilitas.
"Ini sejalan dengan visi misi pembangunan kab sambas saat ini, tepatnya berkaitan dengan misi ke 3 yaitu meningkatkan kualitas SDM yang intelektual, kreatif, inovatif, dan berdaya saing," ujar Bupati. Ditambahkan H. Satono, Pembangunan Kependudukan dan KB selaras mendukung program unggulan ke 1, program bentuk iman atau pembentukan insan madani dan ke 7, program peningkatan akses layanan pendidikan dan kesehatan.
"Hal ini juga merupakan langkah strategis untuk menjamin program pembangunan keluarga, kependudukan dan keluarga berencana atau bangga kencana dapat terlaksana dengan baik, sehingga menjadi pendukung keberhasilan program berkemajuan di kabupaten sambas," jelas Bupati.
H. Satono menegaskan, Pemda terus berupaya menguatkan penyiapan SDM yang berkualitas. Diterangkan Bupati, momentum pelayanan prosesar dan layanan KB Gratis sebagai bagian untuk mempersiapkan SDM Kab Sambas yang kuat dan berkualitas. "Program KB ini bagian dari upaya kita sayang pada diri kita, kita memberikan perhatian lebih pada generasi kita dan kasih sayang pada kaum perempuan kita. Diharapkan ada sinergi semua komponen untuk menguatkan pembangunan SDM Kabupaten Sambas," tutur Bupati.
Wakil Ketua DPRD Kab Sambas, Ferdinan Syolihin, SE., memberikan apresiasi layanan prosesar dan KB Gratis menyasar desa pusaka kecamatan tebas. Kegiatan dengan Tema "Ayo Ikut KB" diharapkan Wakil Ketua I DPRD ini, dapat meningkatkan ketahanan keluarga dalam mewujudkan keluarga berkualitas menuju sambas berkemajuan.
WhatsApp Image 2021 08 31 at 15.34.20WhatsApp Image 2021 08 31 at 15.34.19WhatsApp Image 2021 08 31 at 15.34.20 1WhatsApp Image 2021 08 31 at 15.34.20
"Mari kita Dukung program Bangga Kencana, harus ada strategi yang diterapkan, yaitu mempertahankan capaian dengan penguatan pembinaan peserta KB aktif melalui kelompok kegiatan, penguatan pembangunan keluarga, meningkatkan jangkauan atau akses terhadap informasi, konseling kesehatan reproduksi dan pelayanan KB. Kita harap, masyarakat luas dapat mendukung kegiatan KB," ajak Ferdinan Syolihin.
Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Kab Sambas, U. Hendi Wijaya, SKM., MPH, mengatakan gelaran layanan Program Sehat Satono Rofi Prosesar dan pelayanan KB gratis menyasar Desa Pusaka Kecamatan Tebas merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan keluarga berkualitas dan pertumbuhan penduduk yang seimbang, melalui pelayanan keluarga berencana.
"Pelayanan KB adalah upaya mengatur kelahiran anak, jarak dan usia ideal melahirkan, mengatur kehamilan, melalui promosi, perlindungan, dan bantuan sesuai dengan hak reproduksi, termasuk penanganan efek samping dan komplikasi," jelas dia.
Tujuan penting dilaksanakannya program Keluarga Berencana terang Kadis P3AP2KB, diantaranya membentuk keluarga kecil sejahtera, sesuai dengan kondisi ekonomi keluarga dan mencegah terjadinya pernikahan di usia dini. "Tujuan lain dari program keluarga berencana yakni Menekan angka kematian ibu dan bayi akibat hamil di usia yang terlalu muda atau terlalu tua, atau akibat penyakit sistem reproduksi dan menekan jumlah penduduk serta menyeimbangkan jumlah kebutuhan dengan jumlah penduduk di indonesia," papar Hendi.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 103 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: