www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Perhatikan Suara Anak Kabupaten Sambas

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2021 10 07 at 12.40.52 PMKetua DPRD Kab Sambas, H. Abu Bakar, SPd. I. mengatakan, sudah semestinya Suara Anak Kabupaten Sambas menjadi agenda penting untuk diperhatikan kedepannya. Pada Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2021 Kabupaten Sambas di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Kamis (7/10), Ketua DPRD mengemukakan, DPRD memberikan atensi pada deklarasi Suara Anak Kab Sambas.
Suara Anak Kab Sambas diantaranya menyuarakan dukungan kepada Pemerintah mengoptimalkan penanganan kesehatan fisik dan mental melalui penyebaran edukasi kesehatan terhadap anak. Pernyataan lain suara anak kab sambas diantaranya menginginkan adanya dukungan gerakan perlindungan anak terpadu masyarakat upaya mencegah kekerasan anak.
"Sudah seharusnya kita memberikan perhatian lebih pada suara anak kab sambas, melalui OPD yang terkait dan memiliki tugas fungsi sesuai yang dikemukakan dalam deklarasi suara anak kab sambas, OPD harus jeli sehingga kedepannya dalam menyusun program dan kegiatan dapat langsung menyentuh sasaran dan tujuan yang hendak dicapai sesuai harapan dari suara anak dimaksud," ujar ketua DPRD Kab Sambas.
Harapan lain dari suara anak yakni meminta dukungan pemerintah dan seluruh masyarakat untuk memberikan pengasuhan alternatif terhadap anak terdampak Covid 19 dengan memperhatikan kesiapan anak dalam menghadapi protokol kesehatan dan new normal. Menurut H Abu Bakar, ini harus ditindaklanjuti dengan baik oleh pemerintah dan pemerintah daerah.
"Terkait harapan pemerataan dan pembenahan pembangunan, fasilitas serta tenaga pendidikan khususnya di daerah-daerah terpencil, kami dari legislatif, juga berharap hal yang sama, agar pemerintah, pemerintah daerah menghadirkan program kegiatan yang mempunyai perhatian pada kebutuhan pemenuhan hak anak," tutur dia.
WhatsApp Image 2021 10 07 at 12.40.53 PMAnwari, SSos, Anggota DPRD Kab. Sambas dari Fraksi Gerindra yang turut menghadiri peringatan HAN Kab Sambas tahun 2021 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas mengatakan harapan dari Suara Anak Kab Sambas mengenai Ruang Publik Terpadu Ramah Anak, kedepannya harus semakin optimal dan maksimal. Menurut dia, Ruang Publik tersebut memberikan ruang bagi Anak-anak Kab Sambas tumbuh lebih baik.
"Harapan suara anak yang telah disampaikan perwakilan sekelompok anak pada peringatan HAN, diantaranya meminta perhatian pemerintah dan seluruh elemen masyarakat untuk memberi ruang publik terpadu ramah anak agar dapat memaksimalkan ruang partisipasi anak. Ini baik dalam rangka memberikan ruang bagi Anak Kab Sambas menyampaikan pendapat, hingga menyangkut pengembangan diri dan kepentingan anak untuk menjadi karakter yang lebih baik," ujar Anwari.
Anwari juga memberi perhatian pada suara anak berkebutuhan khusus yang mengharapkan semakin masifnya penyediaan alat bantu. Selain itu, harapan Anak kebutuhan khusus untuk hadirnya forum anak kerkebutuhan khusus, seharusnya dapat segera dipenuhi.
"Tadi sudah kami dengar, anak berkebutuhan khusus mengharapkan adanya bantuan fasilitas pendidikan bagi anak putus sekolah serta anak yang kondisinya jauh dari sekolah. Tentunya ini harapan yang adil, dimana semua anak harus mendapat perlakuan yang baik dan adil. Ada baiknya ini menjadi perhatian pemerintah dan Pemerintah Daerah agar suara mereka dapat direalisasikan dengan baik," tutur Legislator Partai Gerindra ini.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 60 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: