www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
HUT RI 75

REUNI AKBAR IKATAN KELUARGA ALUMNI PENDIDIKAN TINGGI KEPAMONGPRAJAAN SE-KALIMANTAN BARAT TAHUN 2015

E-mail Cetak PDF

REUNI AKBAR IKATAN KELUARGA ALUMNI PENDIDIKAN TINGGI KEPAMONGPRAJAAN SE-KALIMANTAN BARAT TAHUN 2015

Kabupaten Sambas akan menjadi tuan rumah reuni akbar Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan se-Kalimantan Barat Tahun 2015 pada tanggal 29 Juli s.d 2 Agustus 2015. Tema yang diangkat dalam reuni akbar tersebut adalah “MELALUI SEMANGAT KEBERSAMAAN DAN PROFESIONALITAS DALAM MENDUKUNG PELAKSANAAN OTONOMI DAERAH, KITA TINGKATKAN PERAN PEMERINTAH DAERAH DALAM MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA) 2015”

Berbagai persiapan telah dilakukan oleh Dewan Pengurus Kabupaten Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan (DPK-IKAPTK) Kabupaten Sambas dalam menyambut reuni akbar ini. Beberapa rapat dan pertemuan telah dilaksanakan dalam rangka mengkoordinasikan dan mematangkan agenda kegiatan selama reuni akbar baik dengan intern pengurus maupun dengan DPP-IKAPTK Propinsi Kalimantan Barat. Untuk mematangkan seluruh rangkaian kegiatan juga telah dilaksanakan audiensi dengan Gubernur Kalimantan Barat dalam rangka menyampaikan sejauhmana kesiapan yang telah dilakukan pengurus DPK-IKAPTK Kabupaten Sambas. Persiapan yang telah dilaksanakan sejak bulan Mei 2015 ini diharapkan dalam pelaksanaannya dapat berjalan dengan lancar dan sukses sesuai dengan apa yang diharapkan dan disepakati bersama.

Rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan antara lain pertandingan olah raga, pelantikan dan pengukuhan Pengurus DPK-IKAPTK Kabupaten Sambas yang dirangkaikan dengan acara ramah tamah, seminar pemerintahan, musyawarah kerja dan jalan santai serta senam bersama.

Cabang olahraga yang akan dipertandingkan yaitu futsal dan badminton yang diikuti olehAlumni/ Purna Praja APDN, STPDN/ IPDN dan Prodi IP Kalimantan Barat (14 Kab/ Kota dan Provinsi).Pelaksanaan pertandingan olahraga akan dilaksanakan selama 4 Hari yaitu hari Rabu- Jumat dari tanggal 29 Juli - 1 Agustus 2015

Kegiatan selanjutnya Pelantikan dan Pengukuhan DPK-IKAPTK Kabupaten Sambas Periode Tahun 2014-2019 yang akan dilaksanakan pada hari Jum’at, tanggal 31 Juli 2015, pukul 19.45 – 20.30 WIB. Pejabat yang akan melantik adalah Ketua DPP-IKAPTK Provinsi Kalimantan Barat.

Setelah dilaksanakan pelantikan dan pengukuhan DPK-IKAPTK, dilanjutkan dengan Acara malam ramah tamah pada acara Reuni Akbar IKAPTK Se-Kalimantan Barat. Tujuan acara tersebut untuk memupuk dan meningkatkan semangat kekeluargaan dan kebersamaam dalam suasana penuh keakraban antar sesama anggota IKAPTK. Pada acara pembukaan akan ditampilkan pementasan seni tari dan hiburan musik. Acara Ramah Tamah sekaligus Pembukaan secara resmi Reuni Akbar IKAPTK Se-Kalimantan Barat Tahun 2015 oleh Gubernur Kalbar.

Selanjutnya pada hari Sabtu, 1 Agustus 2015 bertempat di Aula Utama Kantor Bupati Sambas akan dilaksanakan seminar pemerintahan. Seminar ini merupakan seminar internasional kerjasama Pemerintah Kabupaten Sambas dengan Institut Agama Islam Sultan Muhammad Syafiudin Sambas. Seminar ini mencakup wilayah regional Asia Tenggara (ASEAN) dengan narasumber Prof. Dr. Zudan Arif Fakhrullah, SH, MH (Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri), Dr. Hjh. Rose binti Abdullah (Universiti Islam Sultan Syarif Ali (UNISSA) Brunai Darussalam) dan Dr. Dayang Affizah binti Awang Merikan (Universiti Malaysia Sarawak (UNIMAS) Malaysia)

Undangan seminar adalah seluruh alumni IKAPTK Se-Kalimantan Barat, FORKOMPIMDA, SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sambas, Anggota DPRD, Parpol, Pelaku Usaha, Asosiasi dan LSM, Pimpinan Bank, Pers dan Media Massa serta Mahasiswa dari Perguruan Tinggi. Seminar ini akan mengangkat tema: 1stINTERNATIONAL CONFRENCE ON ASEAN ECONOMIC COMMUNITY CHANCE AND CHALLENGE OF THE COUNTRIES IN BORNEO ISLANDMELALUI SEMANGAT KEBERSAMAAN DAN PROFESIONALITAS DALAM MENDUKUNG PELAKSANAAN OTONOMI DAERAH, KITA TINGKATKAN PERAN PEMERINTAH DAERAH DALAM MENGHADAPI MASYARAKAT EKONOMI ASEAN (MEA) 2015.

Setelah seminar pemerintahan, kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan musyawarah kerjaantara DPP-IKAPTK Kalbar dan DPK-IKAPTK se-Kalimantan Barat. Agenda Pembahasan antara lain sumber pembiayaan IKAPTK / iuran anggota, pemberian PIN Kehormatan (anggota kehormatan) IKAPTK (kriteria sebagai anggota kehormatan), status Prodi IP sebagai anggota IKAPTK, Salam IKAPTK dan penentuan tuan rumah selanjutnya.

Sebagai penutup keseluruhan rangkaian kegiatan acara reuni akbar dilaksanakan kegiatan jalan santai dan senam bersama diisi juga dengan cek kesehatan dan donor darah yang akan dilaksanakan pada hari Minggu, 2 Agustus 2015. Rencananya Rute Jalan Santai dimulai dari Depan Kantor Bupati Sambas – Jl. Sukaramai – Bundaran Tugu Tenun (Lunggi) – Jl. Pembangunan – Depan Kantor Bupati Sambas. Jalan Santai diiringi dengan Drum Band SMPN 1 Sambas dan SMPN 2 Sambas. Pada kesempatan tersebut pula akan dilaksanakan Pembagian Hadiah Pertandingan Futsal dan Bulu Tangkis IKAPTK Tahun 2015 dan Pembagian Doorprize.

Download Jadwal Kegiatan REUNI AKBAR IKAPTK Se KAL BAR (Sambas, 29 - 2 Agustus 2015)

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 131 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: