www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Wakil Ketua MPR RI Kunker Ke Sambas

E-mail Cetak PDF

dialog dengan pedagang

Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia mengunjungi Kab Sambas. Adalah Wakil Ketua MPR RI asal Kalimantan Barat, Dr (HC) Oesman Sapta, menggelar kunjungan kerja ke Bumi Sambas Hebat. Kedatangan RI 52 itu disambut langsung Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc di perbatasan Kab Sambas – Kab Bengkayang di Kecamatan Subah tepatnya Desa Tebuah Elok, Kamis Sore (4/8).

Dalam perjalanan dinasnya di Kab Sambas, pria yang akrab disapa OSO itu mengunjungi beberapa lokasi, diantaranya Kampus IAIS Sambas. Dilokasi kampus ini, Wakil Ketua MPR RI disambut Sekda Kab Sambas yang juga Rektor IAIS, Dr H Jamiat Akadol MSI MH. OSO dan rombongan menggelar audiensi dengan mahasiswa dan pelajar SMA di Ruang Pertemuan IAIS Sambas.

Usai menggelar pertemuan dengan mahasiswa dan pelajar, OSO didampingi Bupati Sambas dan beberapa Pejabat Stuktural Eselon II dan III meninjau pasar sambas. Dipasar, terlihat Oesman Sapta menyapa beberapa pedagang seperti pedagang buah-buahan, pedagang kue tradisional, pedagang daging sapi, sayur-sayuran, pedagang ikan hingga pedagang ayam. Pada kesempatan tersebut, OSO menyerahkan bantuan timbangan digital bagi beberapa pedagang dan menyempatkan berdialog dengan pedagang.

Kunjungan berikutnya, rombongan melanjutkan peninjauan di galeri dekranasda kab sambas. Di pusat oleh-oleh dan kerajinan khas sambas itu, Wakil Ketua MPR RI yang didampingi Anggota DPR RI Katherin dan Anggota DPD RI Asal Kalbar Abdul Rahmi memborong beberapa kerajinan khas seperti kain tenun lunggi sambas. OSO menyaksikan langsung alat mesin tenun dan cara kerjanya yang dipraktikkan langsung penenun.

Tidak hanya meninjau galeri hasil kerajinan, OSO yang merupakan anggota DPD RI Dapil Kalbar dengan perolehan suara 188.528 suara itu menyempatkan diri bersilaturahmi ke Keraton Al Watzikoebillah Sambas dan bertemu dengan Pangeran Ratu Tarhan Winata Kusuma, pewaris tahta Kerajaan Sambas didampingi kerabat-kerabat keraton. Dalam sambutannya, OSO mengatakan dekat dengan keraton Sambas karena kedekatan dia dengan Almarhum Pangeran Ratu Winata Kusuma atau yang akrab disapa Pangeran Wempi. Dia menyebutkan memberikan perhatian khusus pada pihak keraton dan meminta pemda kab sambas melalui Bupati Sambas turut memberikan perhatian serius pada keraton tersebut.

Puncak kunjungan kerja Wakil Ketua MPR RI itu adalah pertemuan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas. OSO menyampaikan paparan dia terkait empat pilar pembangunan yang harus menjadi dasar dan tetap dijaga, dimiliki oleh masyarakat kab sambas sebagai bagian dari bangsa yang besar Indonesia. Empat pilar dasar itu terang Oesman Sapta adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhineka Tunggal Ika.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 65 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: