www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati & Wabup Lepas CJH di Lokasi Berbeda

E-mail Cetak PDF

Tahun 1437 Hijriah atau tahun 2016 Masehi, Calon Jamaah Haji yang berangkat ke tanah suci Mekkah berjumlah 235 orang. Seremonial pelepasan calon jamaah dilakukan di dua lokasi berbeda. Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc melepas CJH zona 1 di Asrama Haji Kab Sambas dan Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH melepas CJH di Zona 2 meliputi Kec Pemangkat, Semparuk, Selakau, Selakau Timur, Salatiga, Jawai dan Jawai selatan di Masjid Lonam Pemangkat, Sabtu (20/8).

Dalam sambutannya, Hj Hairiah mengingatkan CJH menjaga kondisi kesehatan. Dia mencerirakan pengalamannya ketika melaksanakan ibadah Haji pada tahun 2003 silam. "Pengalaman saya ketika berhaji di tahun 2003, rata-rata jamaah pada musim itu kena batuk, tapi ada seorang nenek berusia 71 tahun, Alhamdulillah selama pelaksanaan ibadah haji beliau sehat, yang sering diamalkan si nenek adalah mengisi waktu luang dengan mengaji dan rutin mengonsumsi susu segar," ujar Hairiah.

Intinya, kata wabup para calon jamaah nanti fokus ibadah. Pintanya, jangan sampai ada jamaah yang tidak lengkap melaksanakan rukun maupun wajib haji. Petugas yang telah ditunjuk pemerintah daerah tegasnya harus amanah dengan penugasan. "Para calon jamaah nanti jangan malu-malu bertanya kepada petugas jika ada yang harus dipertanyakan. Usahakan jika ingin keluar dari rombongan, minimal 2 orang atau lebih. Fokuskan dulu ibadah, jangan terganggu oleh pikiran atau keinginan yang dapat mengganggu pelaksanaan ibadah. Patuhi ketentuan yang telah ditetapkan petugas haji," ungkap Wabup.

Hairiah mengajak para calon jamaah menjaga kekompakkan, kebersamaan dan tidak putus komunikasi sesama jamaah. Selain itu, dia pinta para tamu Allah itu mendoakan keberkahan bagi Kab Sambas yang Maju, Unggul dan Sejahtera. "Doakan kami menjadi pemimpin yang amanah memimpin negeri, kami jadi pemimpin yang disenangi dan mampu menyenangkan rakyat," pesan dia.

Mantan Anggota DPD RI Dapil Kalbar itu mengingatkan bahwa kondisi cuaca saat ini di tanah suci makkah sangat ekstrim. Kondisi jam 2 pagi hingga subuh bisa mencapai 48 derajat celcius. Bahkan puncaknya diprediksi bisa mencapai 51 derajat celcius. "Berdoa kepada Allah SWT agar dimudahkan segalanya disana, Insya Allah, cuaca ekstrim bukanlah penghalang menjadi Haji yang mabrur," tutut dia.

Tahun ini, Pemda Kab Sambas menyiapkan 7 armada damri dengan fasilitas full AC. TPHD atau tim pemandu haji daerah ditunjuk Effendi Muhsin, Kabag Kemasyarakatan Setda Kab Sambas, TPIHD atau tim pemandu ibadah haji daerah, Maryadi Muhammad Ali, dan TKHD atau tim kesehatan haji daerah, lili suhada.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 59 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: