www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Ketua BKOW Kalbar Ajak Peduli Pembangunan Generasi Muda

E-mail Cetak PDF

suma jenny h

Ketua BKOW Kalbar, Hj Suma Jenny Heryanti SH MH mengajak semua lapisan masyarakat terutama kaum perempuan peduli pada perkembangan dan pembangunan generasi muda. Pada Pembukaan Rapat Konsultasi Badan Kerjasama Organisasi Wanita dan Gabungan Organisasi Wanita se-Kalbar ke-16 Tahun 2016 yang dipusatkan di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Kamis Malam (1/9), Ketua BKOW Kalbar menegaskan untuk membantu pemerintah mengurangi permasalahan sosial yang sudah dalam kondisi memprihatinkan, jawabannya adalah dengan mempersiapkan generasi berkualitas sebagai pemimpin masa depan bangsa Indonesia.

Diungkapkan dia, sesuai data Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah Kalbar, januari hingga april 2016 sudah 30 laporan pengaduan kejahatan terhadap anak. 13 diantaranya sebut dia kejahatan seksual. "Kejahatan pada anak dan kriminalitas oleh anak disebabkan oleh banyak faktor. Baik internal pribadi anak tersebut yang memiliki konsep diri yang matang dan juga faktor lingkungan," ujar dia.

Berbicara soal generasi muda, jelas Suma Jenny, adalah berbicara soal masa depan. Pemuda tegasnya dipersiapkan memenuhi kebutuhan dan menjawab tantangan dimasa depan. Dan kehadiran pemuda tambah dia diharapkan menghadirkan masa depan yang lebih baik. "Karena itu berbicara pemuda adalah berbicara tentang bagaimana cara mempersiapkan masa depan dengan lebih baik. Salah satunya dengan membina dan membangun generasi untuk kuat menghadapi berbagai tantangan kehidupan dimasa yang akan datang," jelas dia.

Ketua BKOW Kalbar yakin, melalui pelaksanaan Rakon BKOW dan GOW itu, wadah ormas perempuan semangat berupaya menjadi bagian dari solusi atas permasalahan yang sedang melanda generasi muda. Diterangkan dia, rakon ke-16 diarahkan untuk mempersiapkan langkah konkrit menjawab tantangan terhadap pembangunan generasi muda.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 70 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: