www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Sambut Kunker Kapolda

E-mail Cetak PDF

*** Kapolda Himbau Jaga Soliditas

tukar cinderamata

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc menerima kunjungan kerja Kapolda Kalbar Irjen Drs Musyafak SH MH di Kabupaten Sambas. Pertemuan Bupati dengan rombongan kunker Kapolda digelar di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Rabu (7/9). Dalam kunjungannya di Kabupaten Sambas itu, Kapolda Kalbar mengajak Bupati Sambas bersama Kapolres Sambas, Dandim dan masyarakat dapat menjaga solidaritas dan kekompakan dalam pembangunan daerah, termasuk pengusahanya dalam menjaga Keamanan, Ketertiban dan Masyarakat (Kamtibmas) sehingga investasi berjalan baik dan ekonomi maju.

Dikatakan Musyafak, Kabupaten Sambas adalah wilayah perbatasan, sehingga ini harus menjadi perhatian bersama, terutama dari ancaman narkoba. "Dari data yang ada, pertama di temukan 5 kilo narkoba, selanjutnya 17 kilo dari Bengkayang dan 6 kilo narkoba serta ribuan ektasi diawal kepempinan saya sebagai Kapolda Kalbar, sehingga ini harus kota antisipasi," kata Musyafak di Aula Utama Kantor Bupati Sambas.

Selain itu, Kapolda mengemukakan tentang perubahan status tipe Polda Kalbar dari tiple B ke Tipe A. Menurut dia, Kita harus bangga dengan berubahnya tipe Polda Kalbar dari tipe B ke A, karena, dari 33 propinsi di Indonesia, hanya ada 13 saja Polda bertipe A, salah satunya Polda Kalbar. "Dengan berubahnya tipe ini, kita harap Kalbar bisa lebih maju, sebab, ini berdampak bagi daerah, termasuk sarana dan prasarananya, sehingga kedepan akan ada dua Polres baru di Kalbar, yaitu Polres Kayong Utara dan Polres Kubu Raya," Jelas Kapolda.

Kabupaten Sambas, ujarnya, memiliki potensi unggulan untuk mendongkrak kemajuan daerah, seperti memiliki pantai indah, selain itu, dari daerah se Kalbar, Kabupaten Sambas satu-satunya daerah yang memiliki Pelabuah Perikan Nusantara (PPN) hanya di Kabupaten Sambas. "Niatnya kita, inginya Kalbar lebih baik, Sambas ini kota tua, kota bersejarah yang memiliki kerajaannya, kalau saya lihat Sambas ini kotanya maju, dan ekonominya hidup, karena sepanjang perjalanan rumah warga bagus-bagus dan cukup padat, "katanya.

Akan lebih maju lagi, tegas Kapolda, jika Pemda, Polres, Dandim dan masyarakat bisa bersama-sama menjaga Kamtibmas serta menjalin komunikasi baik didaerah, sehingga keamanan yang dijaga dapat mendatangkan insvestor untuk berinvestasi, dampaknya Kabupaten Sambas akan semakin maju, selain itu, saat ini perkembangan Ilmu Teknologi cukup dahsat, tunjukkan hal yang baik tampilkan di Medsos, jadi yang dijual itu yang baik, jangan yang jelek-jelek, "imbaunya.

Di Kalbar, Kabupaten Sambas termasuk daerah yang memiliki penduduk terbesar di Kalbar, jumlahnya sekitar 600 ribu lebih, dan wilayahnya berada di perbatasan antara negara, jadi Kambtimbas harus ditingkatkan. "Saya mohon dukungan masyarakat Kabupaten Sambas dalam menjalankan amanah memimpin Kalbar seperti yang diamanatkan Kapolri, dan saya juga mendoakan agar Kabupaten Sambas bisa lebih baik lagi, "doanya.

Bupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc dalam sambutannya mengucapkan selamat datang dan selamat atas perubahan tipe Polda Kalbar, serta menyambut baik kinerja kepolisian di Polres Sambas serta prestasi baik sesuai konsep pelayanan kepolisian. Dikatakan Bupati. "Bahasa arab dari nama, Musyafak ialah Santun, sayang dan ramah, kami berharap polisi di Kalbar bisa baik, santun, sayang dan ramah sesuai nama Kapolda Kalbar," tegas Bupati disambut tepuk tangan undangan yang hadir.

Apresiasi yang tinggi juga atas pelayanan Kamtibmas yang dijalankan kepolisian di Kabupaten Sambas, seperti memberantas penyakit masyarakat, baik Minuman Keras (Miras) ataupun judi, dan kami juga berharap Kamtibmas antar nelayan di Pemangkat dan Jawai dikarenakan sebagian nelayan memiliki alat tangkap memadai, dan sebagian tidak, sehingga memunculkan perselisihan. "Kita telah melakukan komunikasi yang baik dengan Polres Sambas, dan kedepan mudah-mudahan akan semakin baik, "harapnya.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 68 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: