www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Wabup Temui Deputi Kesetaraan Gender

E-mail Cetak PDF

*** Konsolidasi Pemberdayaan Perempuan dan Anak

bahas

Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH menggelar kunjungan kerja ke Jakarta, tepatnya di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Rabu (7/9). Tepatnya, Wabup Sambas menemui Deputi Kesetaraan Gender, Sutikno SAP. Agenda kunjungan kerja orang nomor dua kab sambas itu di jakarta tidak lain terkait konsolidasi pembangunan dan pemberdayaan perempuan dan anak di Kab Sambas. Hairiah didampingi beberapa orang berkompeten dibidang pemberdayaan perempuan dan anak. Diantaranya Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan dan KB Kab Sambas, Wahidah, Kabid Pemberdayaan Perempuan BPPKB, Susi Mirawati, dan Aktifis Perempuan dan Anak Kalbar, Rosita Nengsih.

Wabup memaparkan seputar isu aktual kondisi pemberdayaan perempuan dan anak di Kab Sambas. Termasuk kasus perdagangan manusia yang menimpa anak-anak dan perempuan kab sambas. Dikatakan Wabup, Kab Sambas termasuk daerah rentan jalur perdagangan manusia karena letaknya yang strategis sebagai bagian dari pintu batas keluar masuk ke negeri jiran malaysia. Diinformasikan Kabag Humas PDE dan Sandi, melalui Kasubbag Humas, Ilham Jamaludin yang turut mendampingi Kunker Wabup ke Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak tersebut, Wabup meminta Kementerian memberikan perhatian khusus kepada Kab Sambas untuk penanganan kasus perempuan dan anak maupun upaya pemberdayaannya.

Diterangkan Ilham, Wabup memaparkan kondisi real di Kab Sambas dimana permasalahan ekonomi turut mempengaruhi besarnya angka warga kab sambas yang berupaya mengadu nasib menjadi pekerja asing dinegeri lain. Selain itu, dampak perekonomian itu lanjutnya turut mempengaruhi tingginya angka putus sekolah. "Agenda Wakil Bupati di Kementerian tersebut adalah bagian dari upaya mensinkronisasikan program kegiatan yang ada di daerah dengan yang teragenda di pusat, tentunya maksud dan tujuannya agar apa yang kita programkan didaerah memiliki keterkaitan erat dengan perencanaan di tingkat pusat," ungkap Kasubbag Humas.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 113 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: