www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati – Walikota Bahas Aset

E-mail Cetak PDF

bahas aset

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc memberikan perhatian khusus terhadap pengelolaan aset daerah. Bupati bersama Walikota Singkawang, Awang Ishak melakukan pertemuan khusus di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, (5/10) dalam rangka pembahasan tindak lanjut permasalahan aset kedua daerah. Ditegaskan Bupati, diera kepemimpinannya, harapan permasalahan aset dapat selesai. "Saya ingin selesai dari persoalan aset agar target kita penilaian bpk wtp saya ingin apapun persoalannya ingin selesai dari ini sehingga tidak lagi mengganggu penilaian negara terhadap kabupaten," sambutan Bupati pada pertemuan itu.

Selain aset yang ada di Singkawang, Bupati mengingatkan pengelolaan aset daerah yang berada di Kabupaten Sambas. Hal yang diingatkan Atbah Romin Suhaili yaitu aset dinas yang masih berada ditangan pejabat struktural pemda sambas yang sudah purna tugas atau pensiun. "Saya sudah layangkan surat perintah kepada mantan pejabat daerah agar segera mengembalikan aset daerah yang mereka pegang," tegas Atbah.

Pengembalian aset menurut Bupati adalah prosedur yang seyogyanya dilakukan, guna memudahkan proses selanjutnya yakni pelelangan aset. Ditegaskan Bupati Aset yang dikembalikan ke Pemda selanjutnya didata baru kemudian bisa dilakukan pelelangan. "Nantinya kita akan lakukan lelang terbuka aset tersebut dan berikutnya kita akan usulkan penghapusan terhadap aset yang rusak dan yang fiktif. Jadi nanti kita akan lepas dari permasalahan tersebut," pungkasnya.

Harapan dia, dengan pengelolaan aset yang baik serta selesainya permasalahan aset terutama dengan kota singkawang, dapat memberikan dampak positif bagi opini penilaian pengelolaan keuangan Pemda Kab Sambas menuju Wajar Tanpa Pengecualian.

Walikota Singkawang, Awang Ishak pada kesempatan yang sama mengatakan, ada baiknya aset berupa lahaan yang dimiliki pemda sambas di Kota Singkawang untuk dipergunakan bagi kepentingan pendidikan. "Warga sambas yang bersekolah di singkawang cukup banyak, silakan dibuatkan asrama di singkawang," kata Awang. Hak HPL dijelaskan Awang paling cocok pemkab sambas di Singkawang adalah untuk mendukung program pendidikan, seperti membangun asrama sekolah dan lain lain.

Walikota juga berpesan agar kepengurusan dokumen harus diselesaikan dengan segera oleh pemkab sambas agar persoalan tersebut bisa segera dirampungkan. "Jalankan undang undang, terdapat 38 aset yang di dom oleh pemkab sambas setelah UU Otonomi Daerah lahir dan perlu dicermati, permasalahan kehilangan dokumen, juga harus diselesaikan dengan segera jangan sampai menjadi larut," tutupnya.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 114 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: