www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Wabup Minta Orang Tua Sekolahkan Anak

E-mail Cetak PDF

dialog dengan warga

Kunjungan Kerja Wakil Bupati Sambas bersama 3 Deputi Kementerian ke Desa Sungai Kumpai Kec Teluk Keramat disambut para warga yang berkumpul di SDN 30 Sungai Kumpai Teluk Keramat, Rabu (5/10). Dialog bersama Orang tua, tokoh masyarakat, tokoh agama, anak-anak dan korban trafficking Desa Sungai Kumpai dan Desa Lela Kec Teluk Keramat, ada penegasan Wakil Bupati bagi seluruh orang tua di Kab Sambas.

"Kewajiban orang tua mencari nafkah bagi keluarganya, termasuk memperhatikan pendidikan anak. Jadi orang tua harus menyekolahkan anak. Sebagai anak, kewajibannya hanya belajar atau sekolah dan patuh kepada orang tua," tegas dia. Pentingnya orang tua memperhatikan tumbuh kembang anak mereka terutama aspek pendidikan karena hal tersebut dijelaskan Wabup adalah investasi emas. Saat ini lanjut dia lapangan pekerjaan menstandarkan kompetensi jenjang pendidikan minimal. Jika kualifikasi pendidikan hanya lulusan SD atau SMP, akan sulit bersaing dengan lulusan yang lebih tinggi.

"Minimal kita harapkan para orang tua menyekolahkan anak hingga tingkat SLTA sederajat, akan lebih baik lagi jika bisa sampai perguruan tinggi. Jika tidak tamat sekolah atau lulusan SD, sulit sekali untuk mendapatkan pekerjaan," terang Hairiah. Hal senada turut dikemukakan Sujatmiko, Deputi Kemenko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan.

Pria yang pernah bertugas sebagai diplomat di negara Sudan ini mencoba memberikan pemahaman kepada masyarakat desa Sungai Kumpai Kec Teluk Keramat akan pentingnya pendidikan. "Saya juga berasal dari desa sama seperti adik-adik bapak ibu semua, tapi pendidikan bagi saya menjadi prioritas untuk mewujudkan cita-cita saya," tutur dia.

Dengan pendidikan yang berkualitas, ungkap Sujatmiko, Insya Allah lapangan pekerjaan yang tersedia pun berkelas. Kata dia, dengan pendidikan tinggi, akan dihargai dengan pekerjaan yang prestise juga. "Untuk bekerja dikantor-kantor, diruang kerja yang enak, saya saran dan ingatkan tak lain adalah jawabannya belajar, sekolah yang tinggi. Jangan ekonomi menjadi alasan, sekarang sekolah sudah digratiskan pemerintah," jelas dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 113 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: