www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bahas Masalah Pungli, Sekda Kumpulkan Pimpinan SKPD

E-mail Cetak PDF

*** Bisa Lapor Via SMS Layanan Aduan Pemda Sambas

rapat bahas pungli 2016

Sekretaris Daerah Kab Sambas, Dr H Jamiat Akadol Msi MH, memimpin rapat terbatas membahas pungutan liar. Rapat digelar di Ruang Rapat Sekda Kab Sambas, Selasa (25/10). Dihadiri para Pimpinan SKPD dilingkungan Pemda Kab Sambas. Sekda mengingatkan agar mengindahkan instruksi presiden RI terkait masalah pungutan liar yang lagi trending topic. "Pemerintah memberi sinyal perintah agar permasalahan pungutan liar menjadi perhatian hingga ketingkat terkecil termasuk di pemerintah daerah," ujar Sekda.

Masalah pungli tegas Jamiat dihadapan Pejabat Struktural Pemda Kab Sambas harus menjadi perhatian serius. Dia meminta semua ASN Pemda Kab Sambas harus bersinergi dengan semangat nilai dan budaya kerja yang telah digaungkan Pemda Kab Sambas kedalam semboyan SIGAP guna memerangi pungutan liar. "Sebagai ASN, kita harus menyukseskan kebijakan pemerintah, termasuk dalam upaya memberantas pungli ini," ingat dia.

Keseriusan pemerintah pusat yang harus menjadi perhatian Pemerintah Daerah, kata Sekda adalah dengan telah dikeluarkannya aturan diantaranya Perpres Nomor 87 Tahun 2016 maupun Surat Edaran Menpan RB Nomor 5 Tahun 2016 tentang Pemberantasan Praktik Pungutan Liar dalam Pelaksanaan Tugas dan Fungsi Instansi Pemerintah. "Harus segera ada upaya penanganan terkait praktik pungli ini," terang Sekda.

Unit kerja yang melakukan pengawasan dan penertiban seperti inspektorat, satuan polisi pamong praja ditambah seluruh SKPD Kab Sambas perintah dia, harus mengindahkan terkait masalah pungli. Jamiat menuturkan, dalam pelaksanaan tugas, tim atau satuan tugas harus lebih mengedepankan upaya atau langkah-langkah pembinaan. "Upaya penanganan pungli ini kita rencanakan diinstruksikan hingga ketingkat desa, dan Pemerintah Daerah Kab Sambas telah membuka layanan laporan pungli di layanan sms aduan masyarakat dengan nomor 085246404554. Silahkan masyarakat untuk melaporkan fakta dan data yang benar terkait adanya indikasi maupun praktik pungutan liar ke sms aduan itu," pinta sekda.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 71 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: