www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Finalisasi Naskah RPJMD 2016-2021

E-mail Cetak PDF

*** Bupati Pastikan Selaras Visi Misi

rapat pembahasan akhir RPJMD

Naskah Rancangan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kab Sambas tahun 2016-2021 memasuki tahapan akhir pembahasan. Dikatakan Kepala Bappeda Kab Sambas Ir H Daryanto MT, setelah melalui pembahasan akhir, Rancangan RKPD masih melalui dua tahapan lagi. "Setelah ini akan kita lanjutkan konsultasi publik dengan pihak propinsi kemudian ke Bagian Hukum dan Perundang-undangan Setda Kabupaten Sambas untuk disusun kembali dalam bentuk rancangan peraturan daerah," tutur dia pada saat rapat pembahasan akhir Rancangan RPJMD Kab Sambas di Aula Bappeda Kab Sambas, Rabu (26/10).

Daryanto mengungkapkan, sesuai rencana penjadwalan, awal november rancangan RPJMD siap diusulkan ke DPRD Kab Sambas. Rancangan RPJMD kata dia akan dibahas bersama legislatif untuk menjadi peraturan daerah kab sambas. "Kita upayakan minggu pertama november sudah masuk ke DPRD untuk diparipurnakan, sebelumnya harus kita serahkan ke Bagian Hukum untuk dibuatkan draft Raperdanya," ungkap Daryanto.

Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc dalam sambutannya mengingatkan RPJMD harus selaras dengan Visi Misi yang dia usung. Tidak hanya selaras, penegasan dia agar RPJMD mengakomodir atau menampung apa yang dia harapkan 3 tahun kepemimpinannya yang fokus pada pembangunan infrastruktur. "Sebagai Kepala Daerah, punya kewajiban untuk memberikan layanan dan kesejahteraan bagi rakyat tentunya dengan berbagai upaya yang baik," jelas Bupati.

Karenanya dia mengingatkan SKPD agar dalam membuat program kerja dan kegiatan termasuk rencana strategis, lebih banyak memporsikan keberpihakan kepada rakyat. Atbah meminta program dan kegiatan yang disusun memiliki manfaat dan dapat langsung dirasakan rakyat. "SKPD saya arahkan agar membuat program kerja tepat sasaran, manfaatnya dapat dirasakan langsung masyarakat," imbuh dia.

Dikatakan Bupati, tidak perlu takut untuk mengadopsi program kerja yang baik dari daerah lain. Hal lain yang menjadi perhatian Bupati seperti menjalin koordinasi dan komunikasi dengan semua stakeholder. "Komunikasikan dengan propinsi, wakil rakyat kita, mereka memiliki banyak program kerja yang baik, Insya Allah dapat kita selaraskan dengan program kerja kita di daerah," ujar Atbah.

Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH, mengapresiasi kinerja SKPD yang telah memberikan komitmen terhadap perencanaan yang tertuang dalam RPJMD. Dia mengingatkan bahwa Visi Misi saat ini adalah pekerjaan bersama semua stake holder. "Saya mengharapkan semua SKPD dan pemangku kepentingan mendukung visi misi yang tertuang dalam RPJMD nantinya," ujar dia. Hairiah juga meminta SKPD mampu meningkatkan penerimaan Pendapatan Asli Daerah Kabupaten Sambas.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 77 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: