www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Poskesdes Harus Berikan Layanan Terbaik

E-mail Cetak PDF

Pos Kesehatan Desa dituntut memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat desa. dr Hj Juliarti Dj Alwi MPH, Bupati Sambas mengharapkan petugas di Poskesdes memahami fungsi dan tugasnya. Penegasan itu disampaikan Bupati pada saat meresmikan penggunaan Bangunan Poskesdes Puringan di Desa Puringan Kecamatan Teluk Keramat, Selasa (31/1).

Peresmian Bangunan yang didanai PNPM P2DTK ini ditandai dengan penandatangan prasasti bangunan dan pengguntingan pita. Seremonial acara tersebut disaksikan anggota DPRD Darwani, Camat Teluk Keramat, Drs H Uray Heriansyah beserta Ketua TP PKK Kec Teluk Keramat, Forkopinda Kecamatan, tokoh agama dan masyarakat Desa Puringan, Kadis Kesehatan, Plt Kepala Bappeda dan Plt Kepala BPM Pemdes. Beberapa hiburan seperti seni tari, qasidah dan musik rakyat turut menyemarakkan acara peresmian yang ramai disaksikan masyarakat puringan tersebut.

“Pada hari ini saya sangat berbahagia dengan diresmikannya bangunan dan poskesdes Puringan, kita patut bersyukur kepada Allah dengan hal ini,” ujar dia mengawali sambutannya. Kata Juliarti banyak cara mensyukuri peresmian itu. Salah satunya terang dia adalah dengan benar-benar memanfaatkan dan menjaga fasilitas yang dibangun pemerintah itu. Ungkap Mantan Kadis Kesehatan ini peran tokoh agama dan masyarakat desa puringan sangat penting memajukan pelayanan di Poskesdes itu.

“Salah satu pengertian kita bersyukur yakni seperti mencintai apa yang kita miliki, dengan benar-benar memanfaatkan dan menjaganya, “ pinta dia. Bupati berharap, upaya pendirian poskesdes ini dapat dimanfaatkan masyarakat dengan benar. Dia mengingatkan petugas yang memberikan jasa layanannya pada program yang dulunya dinamakan polindes itu harus amanah.

“Seluruh masyarakat termasuk desa puringan saya minta selalu waspada pada isu-isu kesehatan, seperti demam berdarah, gizi buruk, manfaatkan layanan dan program kesehatan gratis yang dicanangkan pemerintah,” saran dia. Pada kesempatan itu, Juliarti mengingatkan agar masyarakat memperhatikan pendidikan anak-anak mereka. Dia berharap masyarakat memiliki perhatian yang tinggi terhadap jenjang pendidikan anak-anak mereka. “Ingat, sekolahkan anak, jangan sampai ada yang tidak bersekolah, jika memang memiliki kemampuan sampai perguruan tinggi, sekolahkan mereka,” tegas Juliarti. Diakui dia, memang masih banyak pekerjaan rumah pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat. Poskesdes menurut dia merupakan niat baik pemerintah mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 61 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: