www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Puskesmas Semberang Survei Akreditasi

E-mail Cetak PDF
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH menyambut baik survei akreditasi yang dilakukan tim kementerian kesehatan RI untuk Puskesmas Semberang Desa Sumber Harapan Kec Sambas, Kamis (10/10). Atbah mengatakan, dari upaya mewujudkan akreditasi itu, harus berdampaik baik bagi semua aspek. "Pembangunan kesehatan merupakan aspek penting dalam kerangka pembangunan nasional. Negara harus hadir mewujudkan ini. Seperti yang kita ketahui bersama, pembangunan kesehatan itu bertujuan meningkatkan kesadaran, kemauan dan kemampuan hidup sehat," ujar Bupati saat memberikan sambutan dihadapan Tim Survei Akreditasi Puskesmas Semberang.

Puskesmas kata Bupati memiliki peran penting mewujudkan pembangunan kesehatan itu. Dijelaskan dia, Puskesmas adalah garda depan menyelenggarakan upaya kesehatan dasar. "Dengan adanya akreditasi nantinya, harus mampu meningkatkan mutu pelayanan puskesmas ini," ingat Bupati.

Lainnya Atbah menyebutkan, Puskesmas dan Dinas Kesehatan harus bisa merancang upaya-upaya strategis mewujudkan Masyarakat yang benar-benar sehat. Dia menceritakan pengalaman hidupnya diluar negeri, dimana hadirnya fasilitas dan pelayanan kesehatan yang modern. "Tidak hanya modern, di Timur Tengah dan Arab, pelayanan kesehatan gratis. Yang hebatnya lagi, fasilitas kesehatan sepi pengunjung, ini artinya masyarakat memang benar-benar bisa mewujudkan pola hidup sehat sehingga jarang sakit dan berobat ke pelayanan kesehatan," tutur dia.

Atbah mengajak seluruh komponen yang ada di puskesmas semberang dan masyarakat mendukung upaya akreditasi tersebut. Dituturkan dia, keberadaan petugas medis dan masyarakat mewujudkan peningkatan mutu pelayanan kesehatan puskesmas sangat penting. "Kita harus bersama-sama serius mewujudkan akreditasi ini, agar peningkatan mutu pelayanan yang kita inginkan, bisa terwujud," tegas dia.

Kadis Kesehatan dr Fatah Maryunani mengatakan, agar puskesmas dapat menjalankan fungsinya secara optimal diperlukan adanya pengelolaan organisasi puskesmas secara baik. Hal itu lanjut dia diantaranya Kinerja Pelayanan, Proses Pelayanan serta sumber daya yang digunakan. "Kita harapkan, dengan adanya upaya akreditasi ini, kinerja pelayanan hingga sumberdaya dimaksud bisa kita hadirkan dengan kualitas yang mumpuni," tegas dia.

Fatah menyebutkan, selain Puskesmas Semberang, tahun ini, dinasnya mendorong beberapa Puskesmas lainnya untuk dilakukan akreditasi. Diakui dia, akreditasi puskesmas sangat penting dan menjadi kebutuhan mendesak. "InsyaAllah selain Puskesmas Semberang, kita akan mendorong Puskesmas Temajuk, Segarau dan Sebangkau agar di Akreditasi juga segera," ungkap dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 75 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: