www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Apresiasi 10 Dokter Spesialis HBDI Di Ujung Negeri

E-mail Cetak PDF
Ikatan Dokter Indonesia Cabang Sambas menggelar Hari Bhakti Dokter Indonesia Tahun 2019. Menyemarakkan HBDI tersebut, IDI Sambas merancang beberapa agenda penting yang dipusatkan di Kecamatan Paloh khususnya di Desa Sungai Tengah. Ketua IDI Cab Sambas dr Fatah Maryunani mengatakan HBDI kali ini diselenggarakan Pelayanan Kesehatan Gratis bagi masyarakat Desa Sungai Tengah dan sekitarnya.

Kata dia, antusias dukungan dari anggota IDI Kab Sambas dalam acara ini, patut diapresiasi. "10 Dokter Spesialis, menyemarakkan Hari Bhakti Dokter ini, sebagai bentuk perhatian kita kepada masyarakat yang berada di daerah terpencil jauh dari fasilitas atau pusat pelayanan kesehatan yang memadai," ungkap Fatah.

Selain Pelayanan Kesehatan Gratis, Kegiatan HBDI itu menggelar penyuluhan kesehatan dan senam germas. Dikatakan dr Fatah, selain memberikan pelayanan kesehatan gratis, tujuan dari HBDI ini agar bagaimana masyarakat sungai tengah dan sekitarnya memiliki perhatian kepada kesehatan diri dan lingkungan. "Kita berharap, masyarakat kita semakin pintar dan memahami pentingnya hidup sehat dan bersih," pintanya.

Dalam Sambutannya, Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengapresiasi HBDI. Dia meminta, para dokter memberikan pelayanan yang terbaik. "Pemerintah Daerah Kab Sambas, menyambut baik kegiatan Hari Bhakti Dokter Indonesia ini. Kegiatan seperti ini membuktikan kepedulian yang besar dari profesi Dokter untuk Kab Sambas sebagai beranda negara tepatnya Sungai Tengah ini," tutur dia.

Pada kesempatan itu, Bupati mengajak, masyarakat yang hadir pada pelayanan kesehatan gratis yang digelar IDI tersebut, serius memperhatikan kesehatan diri. Kata dia, penting menjaga pola hidup sehat dan bersih. "Kita prihatin, sekarang masyarakat diperdesaan sudah banyak yang mengalami penyakit-penyakit tidak menular seperti stroke, darah tinggi. Ini harus menjadi perhatian kita bersama, pola hidup yang baik harus senantiasa diperhatikan," ajak dia.

Bupati juga mengharapkan, semua komponen terutama dari sektor kesehatan, memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat terkait apa itu pola hidup bersih dan sehat. Pinta dia, program kesehatan harus mencerdaskan masyarakat akan pentingnya sehat. "Harapan kita, kedepannya, semakin sedikit masyarakat kita yang sakit. Bagaimana kedepannya, rumah sakit atau puskesmas sepi pengunjung dikarenakan masyarakat kita sudah sehat-sehat," terang dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 69 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: