www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Minta Bidan Berikan Pelayanan Berkualitas

E-mail Cetak PDF
bidanPeringatan Ulang Tahun Ikatan Bidan Indonesia Kab Sambas Tahun 2019 di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Sabtu (9/11), Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH menegaskan beberapa hal penting. Atbah meminta Bidan menjadi profesi yang profesional dalam melayani masyarakat. "Bidan harus memberikan pelayanan kesehatan yang berkesinambungan pada setiap tahapan pelayanan kesehatan. Baik ditingkat primer, sekunder dan tersier," ujar Bupati.

Terpenting lagi menurut dia adalah fokus pada aspek pencegahan dan promosi kesehatan. Itu semua lanjut dia harus berlandaskan Etika dan Kode Etik Bidan, yakni melalui Kemitraan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemberdayaan Perempuan. "Bidan adalah profesi mulia, jangan dicederai dengan hal-hal yang negatif. Jadikan tempat kerja menunjukkan kredibilitas Bidan yang berkualitas dengan menghadirkan pelayanan prima bagi masyarakat," tutur dia.

Bupati menekankan pentingnya Bidan dan IBI berupaya menurunkan Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian Bayi. Itu menurut Atbah bagian dari eksistensi IBI membantu Pemerintah membangun aspek Kesehatan Nasional. "Selain meningkatkan kualitas anggota IBI dan Organisasi, Bidan juga bisa membangun persepsi menyenangkan pada masyarakat terutama ibu hamil. Turut berperan dalam peningkatan kualitas IPM Kab Sambas, caranya dengan menekan Angka kematian ibu hamil dan juga bayi dalam kandungan yang tidak tertolong," sebut dia.

IBI dijelaskan Atbah adalah mitra pemerintah, harus bersinergi membangun dan memajukan kabupaten. Para Bidang diminta Bupati memberikan perhatian pada penanganan Stunting. "Bantu pemerintah menekan angka stunting, berikan pemahaman yang benar kepada masyarakat mengenai pola hidup bersih dan sehat," ujarnya.

Dia meyakini, Bidan memiliki posisi strategis untuk pembangunan negeri ini. Karenanya, dia mengingatkan pentingnya Bidan meningkatkan keprofesionalitasan profesi dan potensi diri. "Kedepannya tugas menjadi seorang bidan semakin strategis. Diperlukan bidan yang profesional membangun negeri ini," imbuh dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 108 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: