www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Penyambutan Tim Dayung Kiber Meriah

E-mail Cetak PDF

Kedatangan Tim Dayung Kijang Berantai (Kiber) yang  menjuari di Piala Dragon Boad 2011 yang ke-26 tingkat Internasional di Sabah Malaysia. Tim dayung kiber disabut  meriah oleh masyarakat sambas, selasa (21/6). Kedatangan mereka dikawal parwal dari Tugu Kecamatan Selakau. Mereka disambut langsung Bupati Sambas dr. Hj. Juliarti Dj. Alwi, M.Ph, di depan Tugu Terigas Sambas, yang didampingi Ketua Umum kiber Ir H Burhanuddin A. Rasyid dan kepala Dinas. Kemudian Tim Dayung Kiber di arak dengan mobil menjuju Kantor  Bupati Sambas yang diiringi musik tanjidor dan beberapa mengendarai roda empat dan puluhan roda dua.

Ketua Tim Dayung Kiber, Al Amrozi memaparkan perlombaan Piala Dragon Boad 2011 di Sabah Malaysia diikuti 36 tim telah dilaksanakan selama 26 tahun. perlombaan dayung ini paling bergengsi karena memperebutkan Piala Menteri Pelancongan (Pariwisata). “Sebenarnya banyak pertandingan dayung lain, hanya untuk antarnegara hanya dua kategori ini yang paling bergengsi yaitu katogori  Dragon Boat 200 Meter dan Dragon Boat 800 Meter, “ujarnya.

Lanjut Al Am yang juga Kabid SMA Dinas Pendidikan ini menjelaskan tim dayung kiber dalam pertandingan  tidak mempunyai persiapan apa hanya dengan tekat kebersamaan dan kerja keras dengan semangat yang kuat sehingga menjuarai dua kategori bergengsi ini. “dimana tim dayung kiber dalam katagori Dragon Boat 200 Meter menyabet juara dengan cepatan digaris finish 0,57 menit diikuti tuan rumah Sabah 0,58 menit dan Penang 1 menit. Sedangkan Dragon Boat 800 Meter, Kiber merebut  juara I lagi dengan kecepatan 3,14 menit, disusul Brunei Darussalam kecepatan 3,18 menit dan Penang 3,23 “terangnya

Di tempat yag sama Ketua Umum Kiber Burhanuddin berharap kemenangan tim dayung kiber ini dimaknai benar. “dengan makna kemenangan ini untuk menggugah orang sambas dan generasi muda bahwa kalau orang sambas mau pasti bisa, “tegas Pak De pangilan akrabnya. Ia berharap tim dayung kiber bisa dijadikan aikon duta pariwisata untuk mempromosikan Kabupaten Sambas ditingkat dunia melalui ajang lomba perahu. “kepada dinas terkait agar dapat melaporkan kemenangan ini  kepada kementerian Pemuda dan Olahraga RI karena kemenangan ini bukan saja  membawa nama Kabupatn Sambas, Provinsi Kalbar, tetapi membawa  nama Negara Indonesia, “paparnya

Bupati mengatakan kita patut  bersukur atas keberhasilan Tim Dayung Kiber menjuari di Piala Dragon Boad 2011 yang ke-26 di ajang Internasional di Sabah Malaysia. “sujud sukur ini kita panjatkan kehadirat Allah SWT karena sudah dua kali tim dayung kiber membawa nama Kab. Sambas dan Indonesia di ajang internasional di negeri jiran, “ujar Juliarti.

Lanjut mantan Kepala Dinas Kesehatan mengungkapkan kemenangan Tim Dayung Kiber ini merupakan  kado pertama saya menjadi Bupati Sambas dengan DR Pabali Musa, M.Ag. “mudah-mudahan lebih banyak lagi kado dalam event kejuaran seperti ini di masa kepemimpinan kami. “seru Bupati perempuan  pertama di kalbar. Pada acara penyambutan tersebut juga sekaligus di serahkan Bonus uang tunai sebesar satu juta rupiah kepada masing-masing tim dayung kiber.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 78 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: