www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

TP PKK SUKSESKAN TEBAR BENIH DAN TANAM POHON

E-mail Cetak PDF

SAMBAS – Tim Penggerak PKK Kab Sambas menggelar gerakan Tebar dan Tanam Pohon. Gerakan digelar di Halaman Depan Rumah kediaman Ketua TP PKK Kab Sambas Jalan Terigas Sambas, Selasa (1/12). Dipimpin langsung Ketua TP PKK Kab Sambas, Ny Hj Naskah Burhanuddin A Rasyid SSos dan dihadiri Kepala Badan Ketahanan Pangan, perwakilan Dinas Pertanian dan Peternakan, Dinas Kehutanan dan Perkebunan, Dinas Kelautan dan Perikanan, Ketua TP PKK Kecamatan, Kelompok Wanita Tani, dan gerakan pramuka.

Jenis tanaman yang ditanam yakni tanaman produktif seperti petai, langsat dan durian, tanaman pendukung seperti mahoni dan tebar benih ikan air tawar seperti ikan lele, nila dan mas. Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kab Sambas Ny Hj Naskah mengungkapkan beberapa hal kaitan dengan gerakan tebar dan tanam pohon. Kata dia, kegiatan ini sebagai bentuk dukungan dan partisipasi pada hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional. “Tim Penggerak PKK Kabupaten Sambas menggunakan momentum hari menanam pohon Indonesia dan bulan menanam nasional ini membantu program pemerintah,” ujar dia.

 

Dijelaskan Ny Naskah, tebar dan tanam pohon merupakan program nasional. TP PKK bersama beberapa kelompok tani, dibantu beberapa dinas maupun badan diungkapkan dia mewujudkan ini agar memberikan panutan bagi komponen masyarakat lainnya untuk melakukan penghijauan. “Selain sebagai bentuk kepedulian terhadap perubahan iklim, kegiatan tebar dan tanam pohon dapat membentuk ketahanan pangan keluarga karena jenis tanaman yang ditanam merupakan jenis produktif,” ungkap dia.

Kegiatan ini melibatkan TP PKK Kecamatan dan kelompok tani. Kurang lebih lima ribuan batang pohon tanaman produktif dan pendukung disebar dimasing-masing kecamatan. Sedangkan benih ikan air tawar mencapai kurang lebih empat belasan ribu ekor. Yang terbanyak benih bibit ikan lele, kurang lebih sepuluh ribuan benih.

 

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 47 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: