www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size
COVID19

Jadikan Temajuk Semakin Primadona

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2020 07 01 at 10.18.16 AMBupati Sambas H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengajak semua komponen memberikan perhatian pada pengelolaan desa temajuk. Saat melakukan kunjungan kerja ke desa temajuk, Selasa (30/6) bersama Kapolres Sambas dalam rangka penilaian desa tangguh tahun 2020, Bupati memberikan beberapa catatan penting kepada desa temajuk.
Selanjutnya...

Tertarik Kembangkan Temajuk Tiru Bali

E-mail Cetak PDF
WhatsApp Image 2020 01 27 at 8.24.49 AMKunjungan Kerja Bupati Sambas dalam rangka Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah di Bali, Senin (27/1), dimanfaatkan Sekretaris Daerah Kab Sambas, Ir H Fery Madagaskar MSi kaji terap pariwisata yang bisa diimplementasikan di Kab Sambas. Sekda memantau beberapa spot pariwisata yang menjadi andalan Bali menarik minat wisatawan luar dan dalam negeri berkunjung.
Satu diantaranya Pantai Kuta. Didampingi Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kab Sambas, Agus Rinaldi, Sekda melihat langsung aktifitas wisatawan di Pantai Kuta Bali. Dikatakan Fery, Kab Sambas memiliki potensi yang mirip dengan Bali. "Kita juga punya potensi pariwisata seperti pantai-pantai di Bali ini. Menurut saya, cara mereka mengelola pantai, perlu kita tiru.
Selanjutnya...

Duniakan Lomba Sampan Bidar

E-mail Cetak PDF
Bupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc MH mengharapkan Lomba Sampan Bidar menjadi event yang dapat meningkatkan gairah Pariwisata Kab Sambas. Pada perlombaan sampan bidar beberapa waktu lalu di Sungai Sambas, Bupati mengatakan, sudah saatnya, event Lomba Sampan Bidar bisa mendunia. "Sejalan dengan perkembangan zaman, sampan atau perahu tidak hanya dijadikan alat transportasi biasa, tetapi menjadi media atau sarana memperkaya khazanah pariwisata. Diantaranya dengan kegiatan atau event lomba sampan tradisional," ujar dia.
Selanjutnya...

Karnaval Tenun Lunggi Sambas 2019

E-mail Cetak PDF
Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74, HUT Kota Sambas ke-388 dan Perpindahan Ibukota Kabupaten Sambas ke-20, Dinas Koperasi,UKM,Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Sambas akan menyelenggarakan Karnaval Tenun Lunggi Sambas 2019 pada tanggal 3 Agustus 2019. Karnaval Tenun Lunggi Sambas bertujuan mempromosikan, membudayakan, serta meningkatkan kecintaan masyarakat terhadap tenun lunggi sambas melalui seni dan kreatifitas.

Karnaval tenun lunggi sambas 2019 terbuka untuk umum se-Kalimantan Barat Berusia 10 s/d 45 Tahun terdiri dari 2 kategori yaitu perorangan dan beregu. Tema kostum bebas, tidak melanggar norma agama, SARA, budaya dan kearifan lokal Menggunaan tenun lunggi (songket maupun cual) minimal 50% dari keseluruhan kostum dan kostum sesuai dengan jenis kelamin peserta (perorangan maupun beregu) .

Total Hadiah Rp. 138.000.000,- (Seratus Tiga Puluh Delapan Juta Rupiah)/pajak ditanggung pemenang. Pendaftaran di Bidang Perindustrian Dinas Kumindag, mulai tanggal 10 juni s/d 27 Juli 2019 (jam kerja), contact person panitia :Milwan Riswandi (081345455761, Syarifudin (085346916638)dan Megawati (089610006204).

Tenun Lunggi Semarakkan Indonesia Fashion Week 2019

E-mail Cetak PDF
tenunTenun Lunggi, kain songket khas sambas, turut menyemarakkan gelaran Indonesia Fashion Week 2019 di Plenary Hall Jakarta, Sabtu (30/3). Adalah desainer Kalimantan Barat, Savitri mendapat kehormatan untuk memperkenalkan tenun lunggi sambas diajang peragaan busana bergengsi itu. Savitri mengusung desain peragaan busananya dengan tema “Panglime Sambas”.
Selanjutnya...

Dekranasda Siapkan SDM Perajin Unggul

E-mail Cetak PDF
dekranasdaDalam rangka mempersiapkan Sumber Daya Manusia Perajin unggul mengembangkan warisan tradisi masyarakat kab sambas, Dewan Kerajinan Nasional Daerah Kab Sambas telah mengambil langkah strategis. Diantaranya dengan mengadakan lomba desain motif kain tenun sambas tahun 2018. Hal itu dikemukakan Ketua Dekranasda Kab Sambas, Ny Hj Lusyanah Kosasih.
Selanjutnya...

Halaman 1 dari 4

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 100 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: