www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Komisi II DPRD Bangka Barat Ke Sambas

E-mail Cetak PDF

Tujuh orang  Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Barat Provinsi Bangka Belitung kunjung kerja ke Kabupaten Sambas. Kunker  DPRD Kab. Bangka Barat dalam rangka setudi banding dalam bidang perkebunan, yang di sambut langsung oleh Asisten II Bidang Ekononmi dan Pembangunan, Drs. H. Samingan Z, MSi, di ruang kerjanya, Senin (11/7), yang dampingi, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, H Sayuti, S.Sos,

Wakil Ketua Komisi B Kab Sambas, H. Suparto, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Kabupaten Sambas, Ir. Bulyamin. MSi, Plt Bappeda, Agus Supardan sedangkan tujuh orang Komisi II DPRD Kabupaten Bangka Barat dihadiri Ketua Komisi II, Achmad, S.Pd. Ek, didampingi Wakil Ketua Komisi II Ramdhan, A.Md, diikuti empat  anggota komisi II dan seorang  Sekwan.

 

Achmad, S.Pd. Ek Ketua Komisi II DPRD Bangka Barat, menerangkan giografis Wilayah Kabupaten Bangka Barat. Kabupaten Bangka Barat baru dimekarkan tahun 2003, katanya. Kabupaten Bangka Barat memilik luas wilayah lebih kurang 2.820,61 km2 dengan penduduk 108 ribu jiwa yang terdiri dari 5 kecamatan, 4 kelurahan dan 53 desa serta didukung 153 dusun. Achmad menjelaskan kunker kami ke sambas dalam rangka silatuhrahmi dan juga sering dalam pelaksanaan penerapan CSR. “permasalah perkebunan kelapa sawit yang ada di bangka barat tidak jauh beda dengan sambas, bagaimana peran CSR di Kabupaten Sambas, “tanyanya.

Samingan dalam sambutanya mengatakan berterima kasih  kedatangan rombongan Komisi II DPRD Bangka Barat untuk melaksanakan setudi banding dalam penerapan Corporate Sicial Responsibity (CSR) di bidang perkebunan di Kab. Sambas, Katanya. Lanjut Asisten II menjelasakan dalam dalam rangka pengembangan masyarakat di sekitar kebun perusahan juga bertanggung jawab dan penerapan dalam pelaksanaan CSR. “CSR merupakan program jangka panjang dimana perusahan mesti menyadari bahwa sebuah bisnis bisa tumbuh karena dukungan atmosfera sosial dari lingkungan sekitar. “karena itu CSR harus pemeliharaan relasi yang baik dengan masyarakat setempat, “tuturnya.

Lajut Mantan Kepala BKD kab. Sambas menerangkan  penerapan CSR dapat berdampak positif kepada masyarakat baik secara ekonomi, lingkungan dan sosial. “kepada perusahan yang melakukan CSR harus peduli dan pertimbangan sampai dampaknya, “ujar Samingan.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 286 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: