www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Bupati Serahkan Moda Transportasi

E-mail Cetak PDF

Bupati Sambas, dr Hj Juliarti Dj Alwi MPH secara resmi menyerahkan moda transportasi darat kendaraan bermotor angkutan barang. Penyerahan difasilitasi Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informasi Kab Sambas. Digelar di Aula Kantor Bupati Sambas, Senin (10/10) disaksikan Kadis Hubkominfo Sambas, Ir H Asyir A Bakar MT, Kadis Pertanian dan Peternakan, Kasat Pol PP, Camat Galing, Camat Tekarang, dan beberapa tamu undangan.
Penyerahan moda transportasi ditandai dengan penyerahan kelengkapan surat menyurat kendaraan dan penandatangan berita acara serah terima. Ditambah pemotongan pita dan acara bepapas. Dalam sambutannya, Bupati Sambas meminta penerima moda transportasi memanfaatkan secara baik bantuan pemerintah tersebut.

“Gunakan sesuai amanah, pergunakan untuk memajukan ekonomi rakyat,” ujar dia. Juliarti memberikan arahan agar pengelolaan penggunaan moda transportasi itu dikelola secara baik. Kadis Perhubungan dan Kominfo Kab Sambas, Ir H Asyir A Bakar MT, menjelaskan penyerahan dan pengalokasian moda transportasi itu sebagai upaya Pemda mendukung kegiatan ekonomi produktif masyarakat di kawasan-kawasan produksi di daerah tertinggal dengan tujuan untuk meningkatkan aksesibilitas dan ketersedian sarana dan prasarana angkutan.
“ Ini guna memperlancar kegiatan ekonomi produktif masyarakat dalam pengangkutan produksi pertanian maupun bahan pokok lainnya, dari pusat-pusat produksi pertanian di perdesaan ke daerah pemasaran,” jelas dia. Lima Koperasi penerima sarana transportasi berupa mobil truck tersebut diantaranya Koperasi Unit Desa Perisai Mandiri Sepandak Desa Sepantai Kecamatan Sejangkung, Koperasi Unit Desa Sukses Sejati Desa Pangkalan Bemban Kecamatan Selakau, Koperasi Unit Desa Sepudak Desa Ratu Sepudak Kecamatan Galing, Koperasi Unit Desea Sejati Desa Tekarang Kecamatan Tekarang dan Koperasi Trans Jaya Dinas Perhubungan dan Komunikasi Informatika.
Penentuan penerima bantuan moda transportasi itu lanjut Asyir sudah prosedural. Kata dia hal itu telah dilakukan sesuai tahapan dengan pembahasan secara bertahap bersama SKPD terkait lainnya seperti Bappeda, BPM-PD, Dinas UMKM dan Perindag, maupun Dalbang. “Koperasi-koperasi penerima bantuan tersebut yang kemudian ditetapkan dengan keputusan Bupati Sambas Nomor 261 tahun 2011 tanggal 5 September 2011 telah ditetapkan koperasi penerimanya,” jelas dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 88 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: