www.sambas.go.id

  • Full Screen
  • Wide Screen
  • Narrow Screen
  • Increase font size
  • Default font size
  • Decrease font size

Paskibraka Pelopor Kemajuan Bangsa

E-mail Cetak PDF
kukuhBupati Sambas, H Atbah Romin Suhaili Lc mengukuhkan 28 anggota pasukan pengibar bendera pusaka merah putih kab sambas tahun 2018. Upacara pengukuhan digelar di Aula Utama Kantor Bupati Sambas, Rabu Sore (15/8). Dihadiri Wakil Bupati Sambas, Ketua DPRD Kab Sambas, Ketua Pengadilan Negeri Sambas, Kapolres Sambas, Sekda Kab Sambas dan jajaran pejabat eselon pemda kab sambas.

28 Anggota Paskibraka, terdiri 14 laki-laki dan 14 Perempuan dikukuhkan Bupati Sambas, ditandai dengan pemasangan pin Anggota Paskibraka. Ada pesan khusus Bupati untuk pasukan pengibar bendera itu. Dia meminta, anggota paskibraka sebagai bagian dari pemuda, menjadi pelopor perubahan.

“Terutama perubahan pada pembentukan pemuda-pemuda yang cerdas, berkarakter, tangguh, berbudaya dan memiliki daya saing sehingga mampu menjadi generasi yang dapat berdiri sejajar dengan bangsa-bangsa maju lainnya di dunia ini,” tegas dia. Bonus demografi juga disinggung Atbah. Puncak bonus ini prediksi dia berada pada tahun 2030. Diyakini 70 persen usia produktif penduduk bangsa Indonesia dengan kisaran usia 16 hingga 65 tahun dicapai pada tahun 2030.

“Ini bisa jadi ancaman, sekaligus peluang baik buat negara kita. Caranya agar jadi peluang kita harus persiapkan dengan baik, pacu pertumbuhan ekonomi negara yang harus digerakkan dari sekarang,” terang dia. Kab Sambas, lanjut dia dalam rangka menunjang persiapan memanfaatkan bonus demografi, dengan menancapkan pilar dan tujuan bersama mewujudkan sambas lebih hebat.

Cara pandang pemuda, tegasnya harus diubah. “Pemuda bukan mencari kerja tetapi pemuda harus menciptakan kerja,” pesan dia. Berkarya dan berprestasi serta berkeinginan meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sebagai pemuda yang cerdas, ungkap Atbah, sudah menjadi bagian ikut berpartisipasi menyukseskan penyambutan bonus demografi.

Karenanya menurut Bupati, Akhlakul karimah, yakni akhlak atau prilaku yang mulia dan baik menjadi kunci keberhasilan mewujudkan generasi emas itu. “Keberhasilan perjuangan merebut kemerdekaan bukanlah hal yang mudah. Karenanya kita harus mengisi dan melanjutkan perjuangan secara bersama-sama mewujudkan Indonesia yang lebih baik,” tuturnya.

Wakil Bupati Sambas, Hj Hairiah SH MH, pada kesempatan itu memberikan ucapan selamat kepada pemuda-pemudi kab sambas yang dipercaya sebagai anggota paskibraka 2018. Peluang itu lanjut dia harus disambut dengan baik. “Tidak semua berkesempatan menerima amanah ini. Mereka adalah pemuda-pemudi terpilih dan pilihan. Kita berharap mereka sukses mengemban amanah ini,” doa Wabup.

Hairiah menerangkan, pengukuhan paskibraka bukanlah seremonial belaka tanpa ada makna dan tujuan yang baik. Dia mengingatkan, ada nilai yang terkandung pada kegiatan itu. “Disini dihadirkan nilai-nilai perjuangan dan patriotisme sebagai warga negara Indonesia khususnya generasi muda. Seyogyanya, kita sebagai warga negara, juga harus menghadirkan semangat itu dalam diri kita untuk turut berpartisipasi membangun negeri ini,” imbuh dia.

Lagu sambas

Pooling

Bagaimana Pendapat Anda Tentang Website ini?




Hasil

Sedang Online

Kami memiliki 41 Tamu online

Kunjungan

free counters

You are here: